Connect with us

HEADLINE

BREAKING NEWS. Dua Pelaku Perampokan Alfamart Diringkus Polisi di Rumahnya

Diterbitkan

pada

dua pelaku perampokan alfamart diringkus Foto: ist

BANJARMASIN, Tak butuh waktu lama, akhirnya kawanan perampok di Alfamart di Jalan Teluk Tiram Banjarmasin Barat, diringkus anggota gabungan polisi. Dari informasi yang didapat, anggota gabungan yang memburu pelaku dari Polsekta Banjarmasin Barat dan anggota Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Unit Jatanras Polresta Banjarmasin.

Ada dua tersangka perampokan di Alfamart diamankan pada Jumat (6/12) dinihari sekitar pukul 00.30 Wita. Pertama Mulkan alias Imul warga Jalan Kelayan A Banjarmasin Selatan, yang ditangkap saat berada di rumahnya. Sedangkan temannya bernama Umai warga Jalan Kelayan A Banjarmasin Selatan, ditangkap saat berada di Jalan Benua Anyar Banjarmasin Timur.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Banjarmasin Barat AKP Mars Suryo Kartiko membenarkan penangkapan pelaku. Rencananya, Kapolresta Banjarmasin Kombes Sumarto akan menyampaikan press release pada Senin (9/12) mendatang. “(Sesuai) perintah Kapolresta, hari Senin siang (gelar perkara). Tunggu beliau pulang dan beliau sendiri yang menyampaikan,” kata AKP Mars Suryo, Jumat (6/12) sore.

Diberitakan sebelumnya, kedua tersangka masuk ke dalam Alfamart dan menguras uang hasil penjualan sekitar Rp38 juta. Para karyawan, yang tugas malam saat itu diancam dengan senjata tajam dan ada yang ketakutan sembunyi di toilet.

Setelah menguras habis uang sekitar Rp38 juta ini mereka langsung meninggalkan TKP, dengan menggunakan sepeda motor.

Menurut manajer Alfamart Teluk Tiram Amalia, kejadian bermula saat dua orang pelaku meringsek masuk ke dalam toko dengan membawa senjata tajam. “Satu karyawan mau ke luar, pas mau ke luar langsung berpapasan dengan pelaku. Yang satu bawa parang, satunya bawa pisau belati,” kata Amalia saat ditemui di lokasi, Senin (2/12) siang.

Tak berselang lama, Amalia langsung ditodong senjata tajam saat berada di server. “Saya ditodong sendirian,” tambahnya. Kemudian, kedua pelaku bertanya letak penyimpanan uang, karena di mesin kasir tidak ada satu sen pun uang.
Kemudian, saat Amalia masuk ke gudang, kedua maling itu langsung mendobrak pintu WC, karena kunci brankas disimpan di WC. “Saat itu saya tidak pegang apa-apa. Kemudian pintu WC ditusuk-tusuk dengan beringas. Saat dapat kunci brankas, lalu kedua pelaku mengambil uang dan langsung keluar,” jelas Amalia. Diduga, uang yang berhasil digondol maling sebesar Rp38 juta.

Saat dikonfirmasi, Kapolresta Banjarmasin Kombes Sumarto melalui Kasatreskrim AKP Ade Papa Rihi membenarkan peristiwa ini dan telah menerima laporan dari seorang petugas security yang berjaga. Awalnya, sang security melaporkan ke Ditpolair Polda Kalsel sebelum diteruskan ke Satreskrim Polresta Banjarmasin dan Polsek Banjarmasin Barat.

Dari hasil pemeriksaan sementara dan bukti CCTV yang terekam, AKP Ade menjelaskan, diduga ada dua pelaku yang teridentifikasi. “Tapi sementara masih kita lakukan penyelidikan untuk memastikan identitas dari para pelaku,” tambah AKP Ade. (fikri)

Reporter : Fikri
Editor : Chell

 

Bagikan berita ini!
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
-->