BPTH Terus Mempersiapkan Kegiatan Hari Pangan Sedunia - Kanal Kalimantan
Connect with us

DISHUT PROV KALSEL

BPTH Terus Mempersiapkan Kegiatan Hari Pangan Sedunia

Diterbitkan

pada

BPTH melakukan penentuan arah larikan dan pemasangan ajir tanaman di lokasi MH2T Foto : Dishut

BANJARBARU, Sebagai upaya turut mensukseskan Hari Pangan Sedunia (HPS) XXXVIII pada pertengahan Oktober 2018 nanti, Dishut Provinsi Kalsel melalui Balai Perbenihan Tanaman Hutan (BPTH) terus melaksanakan langkah langkah persiapan. Salah satunya penentuan arah larikan dan pemasangan ajir tanaman di lokasi MH2T yang dijadikan lokasi penanaman HPS, Jumat (24/8).

Penentuan arah larikan dan pemasangan ajir merupakan langkah awal sebelum dimulainya penanaman. Penentuan arah larikan ditentukan berdasarkan kondisi lahan seperti topografi dan kontur yang ada, berfungsi untuk mengatur jarak tanam dan memudahkan teknis penanaman nantinya. Sedangkan pemasangan ajir pada prinsipnya memberi tanda dimana lubang akan dibuat dan bibit akan ditanam.

Ajir dibuat dari kayu pancang diameter kecil dengan panjang 150 cm yang salah satu ujungnya dibuat runcing agar memudahkan penancapan ke tanah. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Staf BPTH dibantu para tenaga harian lepas.

Sedianya lokasi penanaman HPS ini akan dilakukan penanaman sebanyak ± 60 bibit pohon jenis lokal endemik oleh Team Diplomatic Tour Kementerian Luar Negeri pada puncak peringatan HPS yang rencananya dihadiri juga oleh Presiden RI Jokowi.(rendy)

Reporter : Rendy
Editor : Chell

Bagikan berita ini!
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan