Connect with us

Pilkada Banjarbaru

Beringin Resmi Naungi Aditya-Iwan, 12 Kursi Modal Banjarbaru Juara!


Aditya: Merah, Kuning, dan Hijau Kini Jadi Satu


Diterbitkan

pada

Pasangan Aditya-Iwan menerima Surat Keputusan (SK) rekomendasi dukungan yang dikeluarkan Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Golkar. Foto: aditya-iwan for kanal

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Setelah dinanti cukup lama, akhirnya terjawab sudah kemana arah dukungan Partai Golkar di Pilkada Banjarbaru 2020. Sabtu (21/3/2020) siang, partai beringin telah mengumumkan untuk merapatkan barisan di gerbong partai pengusung kandidat Bakal Calon Wali Kota Banjarbaru dan Wakil Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin-AR Iwansyah.

Pasangan Aditya-Iwan menerima Surat Keputusan (SK) rekomendasi dukungan yang dikeluarkan Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Golkar. SK rekomendasi dukungan tersebut diserahkan kangsung Wakil Ketua Umum Golkar Ahmad Doli Kurnia didampingi Ketua Bidang Pemenangan Partai Golkar Wilayah Kalsel H Bambang Heri Purnama, di kantor DPP Golkar,  Jakarta.

Bakal Calon Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin mengaku sangat bersyukur dengan resminya partai Golkar yang bergabung dalam barisan partai pengusungnya. Apalagi, sukacita yang dirasakannya kian bertambah mengingat pada tanggal 21 Maret bertepatan dengan hari kelahirannya.

“Alhamdulillah, hari ini tanggal 21 Maret adalah hari ulang tahun saya. SK dukungan calon dari Partai Golkar ini adalah kado terindah. Kalau Golkar tidak perlu diragukan lagi eksistensinya di kota Banjarbaru. Dalam beberapa kali Pemilu di Banjarbaru, selalu menang. Temasuk PDIP dan lainnya,” bebernya saat dihubungi Kanalkalimantan.com.



Menurut Aditya, dengan adanya dukungan dari partai Golkar, menjadi penyemangat dan vitamin bagi dirinya untuk melangkah di panggung kontesasi Pilkada Banjarbaru. “Surat dukungan DPP Golkar ini semakin menambah semangat kami, semangat kita semua. Alhamdulillah, merah (PDIP), kuning (Golkar), dan hijau (PPP) kini menjadi satu. Mudah-mudahan nanti bergabung lagi yang warna biru,” bebernya.

Seperti yang diketahui bahwa pasangan Aditya-Iwan sebelumnya telah mengantongi SK rekomendasi dukungan dari PPP dan PDIP. Tentu, dengan adanya sokongan penuh dari partai beringin, maka akan semakin menambah kekuatan mesin politik Aditya-Iwan untuk memenangkan Pilkada Banjarbaru 2020.

 

Pasangan Aditya-Iwan (tiga dan empat dari kiri) menerima Surat Keputusan (SK) rekomendasi dukungan yang dikeluarkan Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Golkar. Foto: aditya-iwan for kanal

Jika dirunutkan dari total jumlah kursi ketiga partai pengusung pasangan ini di DPRD Banjarbaru, kini modal kursi yang digenggam oleh pasangan Aditya-Iwan sebanyak 12 kursi. (PPP 4 kursi, PDIP 3 kursi, dan Golkar 5 kursi)

Meskipun sudah ada koalisi tiga partai besar yang mendukungnya, Aditya mengatakan, pihaknya masih akan tetap menunggu jika ada partai lain yang ingin bergabung. Ia juga menegaskan bahwa dukungan dari partai tidak ada kaitannya dengan politik mahar atau uang.

“Dukungan partai kepada kita, benar-benar tanpa embel-embel mahar. Kita akan mendaftar ke KPU sesuai jadwal yang sudah ditetapkan. Sembari berjalan, kita persilahkan jika ada partai yang mau bergabung. Yang jelas, selanjutnya kita akan melakukan konsolidasi baik ditingkat partai maupun relawan untuk menselaraskan gerakan untuk memenangkan Pilkada Kota Banjarbaru,” pungkasnya.

Disisi lain, Bakal Calon Wali Wali Kota Banjarbaru, AR Iwansyah mengaku sangat terharu dengan keputusan Partai Golkar untuk mendukungnya. Ikatan emosional yang telah dijalin selama 33 tahun mengabdi sebagai kader beringin, kini menjadi momentum baginya untuk menjaga kepercayaan yang telah diberikan.

“Sebagai Ketua DPD, sebagai kader Partai Golkar yang tahun ini merupakan momentum 33 tahun pengabdian kami di Golkar, kami berjanji akan mempergunakan kepercayaan, menjalankan amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya. Ini merupakan penghargaan dan amanah luar biasa bagi kami. Karena itu, kami akan berjuang bersama, berjuang sepenuh upaya, Insya Allah, Pilkada Banjarbaru 2020 akan kita menangkan. Insya Allah dengan kebersamaan semua, kita wujudkan Banjarbaru Juara,” akunya.

Selain untuk pasangan Aditya-Iwan yang berlaga di Pilkada Banjarbaru, partai Golkar juga turut menyerahkan SK rekomendasi dukungan kepada para calon di daerah lain, termasuk juga wilayah lainnya di Kalsel. Diantaranya Banjarmasin kepada Hj Ananda, Banjar kepada H Rusli dan Guru Fadlan, Balangan kepada H. Ansharuddin, Kotabaru kepada H. Sayyid Ja’far. (kanalkalimantan.com/rico)

Reporter : eico
Editor : bie


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->