Connect with us

HEADLINE

Banjarmasin Dikepung Banjir Rob, Masjid Tergenang hingga Anak-anak Main Air di Malam Hari

Diterbitkan

pada

Banjir rob yang terjadi di Kota Banjarmasin, Minggu (5/12/2021) malam. Foto : ist

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN Banjir rob melanda Kota Banjarmasin Minggu (5/12/2021) malam. Hujan deras di tengah banjir rob juga mengguyur Kota Banjarmasin hingga pukul 20.00 Wita.

Sebelumnya pada Sabtu (4/12/2021) pukul 19.00 hingga dinihari, Kota Banjarmasin juga dilanda hujan deras yang menyebabkan debit air di beberapa aliran sungai di Banjarmasin naik, hingga menggenang sejumlah ruas jalan.

Seperti yang terpantau Kanalkalimantan.com, titik banjir rob terjadi di HKSN, Kecamatan Banjarmasin Utara dan Kelayan B, Kecamatan Banjarmasin Barat. Adapun kedalaman air yang menggenang sudah mencapai semata kaki orang dewasa hingga 30 Cm.

 



Baca juga : Buru Pengecer Narkoba ke Martapura, Polisi Banjarbaru Temukan 51 Gram Sabu

Banjir rob akibat dari naiknya debit air sungai tersebut ditanggapi beragam oleh warga Banjarmasin, bermodal ponsel pintar warga merekam dan mengabdi kan moment banjir tersebut sambil memberikan komentar di masing-masing unggahan yang berseliweran di media sosial pada Minggu (5/12/2021) malam. Bahkan sebuah video postingan yang diabadikan seorang ibu di dalam sebuah masjid di Jalan Japri Zamzam, Banjarmasin, memperlihatkan kondisi banjir rob yang masuk ke dalam ruang induk masjid di lingkungan tempat tinggalnya mereka. Banjir rob yang merendam Masjid Nuruzzakirin itu menenggelamkan lantai ruang utama hingga lebih dari mata kaki.

Banjir rob yang terjadi pada Minggu (5/12/2021) malam, malah disambut berbeda terutama anak-anak yang tinggal di Komplek HKSN Banjarmasin Utara. Bagaimana tidak bukannya tidur saat jam malam, malah anak-anak asik bermain dan mandi air di jalan dan halaman rumah yang tergenang banjir.

Sementara itu, Minggu (5/12/2021) sekitar 23.00 Wita melalui postingan resmi di akun Facebook dan Instagram Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina meminta warga berhati-hati dan waspada banjir rob yang sedang melanda sejumlah permukiman di kota Banjarmasin.

 

Baca juga : Kebakaran di Pasar Arba Beruntung Baru, Bocah SD Kelas Dua Meninggal Dunia

“Asslm wr wb.. Selamat Malam Warga Kota Banjarmasin yang ulun sayangi.. saat ini air pasang (rob) mulai tinggi menggenangi kawasan dan pemukiman.. harap hati-hati di rumah.. Saling bantu, saling tolong disaat bencana alam spt fenomena tahunan, calap.. mudahan calap lakas surut.. sama2 kita berdoa agar diberi kesabaran dan terhindar dari bala musibah.. jika perlu bantuan bisa menghubungi POSKO BPBD di No Hp 08115191964..
Salam hormat,
H Ibnu Sina Walikota Banjarmasin
Pemko Banjarmasin,” tulis Ibnu Sina di akun media sosial Facebook dan Instagram miliknya. (kanalkalimantan.com/seno)

Reporter : seno
Editor : bie


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->