Connect with us

Kabupaten Barito Kuala

Anak 3 Tahun di Batola Positif Covid-19

Diterbitkan

pada

dr Hj Azizah Sri Widari. foto: dok.kanalkalimantan

KANALKALIMANTAN.COM, MARABAHAN – Kasus terpapar Covid-19 di Kabupaten Barito Kuala (Batola), Minggu (30/8/2020) tidak mengalami perubahan berarti jika dibandingkan sehari sebelumnya, Sabtu (29/8/2020). Hanya terdapat penambahan 1 kasus konfirmasi (konfirmasi positif) dan sembuh 1 orang.

Juru Bicara (Jubir) Tanggap Darurat Covid-19 Kabupaten Barito Kuala dr Hj Azizah Sri Widari mengatakan, pasien konfirmasi positif berasal dari Kecamatan Alalak dialami seorang anak berusia 3 tahun.  Pasien berjenis kelamin laki-laki yang semula berstatus kontak erat itu kini menjalani isolasi mandiri di rumah.

Sementera terhadap 1 pasien sembuh, lanjut Azizah, dialami laki-laki berusia 35 berasal dari Kecamatan Marabahan dengan inisial Btl-501. “Pasien yang semula dalam pemantauan Tim Covid-19 Karantina Khusus Asrama Haji Banjarbaru itu setelah pulang diharapkan untuk menjalani isolasi mandiri 14 hari di rumah untuk menjaga kesehatan,” ucapnya.

Selain melaporkan pasien sembuh dan positif, Azizah yang juga Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Batola itu juga menyampaikan hasil pantauan harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Batola. Hingga pukul 12.04 Wita, sebutnya, keseluruhan kasus Covid-19 yang terjadi di Bumi Ije Jela mencapai 751 kasus. Terdiri dari suspek/ODP 13 orang, probable/PDP kosong, kontak erat/OTG 174 orang, dan kasus konfirmasi/konfirmasi positif 564 orang.



Khusus terhadap 564 kasus konfirmasi, jelas Azizah, terdiri dari sembuh 418 orang, meninggal 6 orang, isolasi mandiri 106 orang, dan dirawat 34 orangm Masing-masing di RSUD Abdul Aziz Marabahan 1 orang, RSUD Ansari Saleh Banjarmasin 2, Karantina SKB Marabahan 1, RS Bhayangkara Banjarmasin 4, RSUD Ulin Banjarmasin 2, dan karantina provinsi 24 orang. (kanalkalimantan.com/rdy)

Reporter : rdy
Editor : bie


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->