Connect with us

HEADLINE

Air Mancur Menari Kembali Diaktifkan Selama MTQ Nasional XXIX di Banjarmasin

Diterbitkan

pada

Air Mancur Menari Baiman di Taman Kamboja Banjarmasin. Foto: dok.kanalkalimantan

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Memeriahkan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional XXIX di Kalimantan Selatan tahun 2022, Air Mancur Menari di Taman Kamboja Banjarmasin akan kembali dioperasionalkan selama pelaksanaan hajatan se Indonesia itu.

Hal tersebut disampaikan langsung Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina, Minggu (10/10/2022) malam. Dirinya mengatakan hal tersebut dilakukan Pemerintah Kota Banjarmasin untuk memeriahkan MTQ Nasional XXIX Kalsel 2022, dimana Kota Banjarmasin menjadi salah satu lokasi venue pelaksanaan.

“Selama MTQ Nasional di Kalsel Air Mancur Menari Baiman di Banjarmasin main setiap malam di Taman Kamboja dari 10 hingga 19 Oktober 2022,” kata Ibnu Sina.

Ibnu Sina mempersilahkan seluruh warga Banjarmasin dan terkhusus para kafilah-kafilah seluruh Indonesia untuk menikmati permainan Air Mancur Baiman tersebut setiap malamnya.



 

 

Baca juga: Cekcok Minta Uang dan Surat Tanah ke Ibu Kandung, HY Bacok Ipar Sendiri hingga Meninggal

“Silakan disaksikan oleh warga Kota Banjarmasin dan pengunjung, serta kafilah dari seluruh Indonesia,” ujarnya.

Hal ini disambut baik bagi masyarakat kota Banjarmasin setelah sekian lama air mancur yang terletak di Taman Kamboja tersebut tidak pernah aktif lagi.

Pelaksanaan MTQ Nasional XXIX di Kalimantan Selatan melibatkan tiga kabupaten/kota untuk venue yaitu Kabupaten Banjar, Kota Banjarmasin, dan Kota Banjarbaru.

Kota Banjarmasin sebagai salah satu tuan rumah menyiapkan 2 venue untuk pelaksanaan lomba yaitu aula serba guna Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin dan Masjid Jami Sungai Jingah Banjarmasin.

Untuk lomba yang dilaksanakan di aula serba guna Masjid Sabilal Muhtadin yaitu cabang Hifzil Qur’an golongan 30 juz dan Tafsir Al Qur’an golongan Bahasa Arab pada 13-17 Oktober 2022.

Baca juga: Pagelaran MTQ Nasional XXIX di Kalsel, Arus Lalu Lintas Dialihkan ke Jalur Mataraman-Sungai Ulin

Sementara itu, untuk Masjid Jami Sungai Jingah Banjarmasin menyiapkan untuk pelaksanaan lomba cabang Hifzil Qur’an golongan 10 juz dan 20 juz pada 13-17 Oktober 2022.

Malam Ta’aruf bagi kafilah-kafilah MTQ Nasional juga dilaksanakan di siring 0 Km Kota Banjarmasin pada Selasa (11/10/2022) malam. (Kanalkalimantan.com/rizki)

Reporter : rizki
Editor : bie


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->