Connect with us

Kabupaten Banjar

Jalan Baru TMMD di Biih Persingkat Jarak Tempuh, Hubungkan Tiga Kecamatan

Diterbitkan

pada

Pantauan udara jalan baru hasil TMMD ke-108 di Desa Biih, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar. foto: mckominfobanjar

KANALKALIMANTAN, MARTAPURA – Satuan Tugas TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke-108 Kodim 1006/ Martapura bersama warga membangun infrastruktur jalan baru di Desa Biih, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, kini manfaatnya dirasakan betul oleh warga.

Pembangunan jalan lintas baru sepanjang 4779 meter lebar 8 Meter terdiri serta dua jembatan dapat dilalui kendaraan baik roda empat maupun roda dua.

Melihat dari pantauan menggunakan drone, terlihat jalan baru dan dua jembatan. Jembatan pertama menggunakan kayu ulin, sedangkan jembatan kedua menggunakan box culvert beton. Pemandangan pun terlihat sangat indah saat pengerjaan itu membelah pegunungan dan hutan yang masih asri di desa tersebut.

Komandan Satuan Tugas TMMD 108 Kodim 1006 Letkol Arm Siswo Budiarto memastikan pembuatan jalan dan jembatan di Desa Biih, Kecamatan Karang Intan sesuai dengan target.

 

Baca juga: Berebut Beringin, Citra Kandidat dan Pragmatisme Politik di Pilkada Banjarmasin

“Warga kini bisa beraktivitas dengan menggunakan jalan alternatif tersebut,” kata Dandim 1006.

“Ini (jalan baru) adalah bukti TNI ada bersama rakyat karena pembangunan jalan ini bertujuan sebagai penghubung dua desa dan tiga kecamatan yang dapat mempersingkat waktu tempuh sekitar 1,5 sampai 2 jam ke ibu kota Kabupaten Banjar,” Jelasnya.

Dia juga menyampaikan bahwa proses proyek pengerjaan ini selalu mengedepankan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19, yaitu tetap memakai masker dan menjaga kebersihan. (mckominfobanjar)

Reporter : mckominfo
Editor : bie


iklan

MUSIC HITS with VOA


Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->