Connect with us

Kalimantan Selatan

304 Pemanah Unjuk Skill di Paman Birin Archery Open DESDM Kalsel 2022

Diterbitkan

pada

Paman Birin Archery Open DESDM Kalsel Competition 2022 di lapangan panahan DESDM, Jalan Trikora Banjarbaru, Kamis (25/8/2022). Foto: adpim

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Bidikan busur pertama H Sahbirin Noor menandai dimulainya festival olahraga tradisional Paman Birin Archery Open DESDM Kalsel Competition 2022 di lapangan panahan DESDM, Jalan Trikora Banjarbaru, Kamis (25/8/2022).

Paman Birin Archery Open DESDM Kalsel Competition 2022 ini diikuti 304 atlet dari puluhan klub panahan dari berbagai daerah di Kalsel, Kalteng hingga Kaltim.

Paman Birin Archery Open DESDM Kalsel Competition 2022 di lapangan panahan DESDM, Jalan Trikora Banjarbaru, Kamis (25/8/2022). Foto: adpim

Ajang ini berlangsung selama 4 hari, dan diselenggarakan untuk memperingati Hari Jadi ke-72 Provinsi Kalsel, dan peringatan dua tahun berdirinya DESDM Kalsel Archery Club.

 

 

Baca juga: Paripurna Penandatanganan Kesepakatan KUA PPAS APBD Perubahan 2022 Kapuas Tak Dihadiri Kepala Daerah

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor mengawali kompetisi ini dengan menunjukan kemampuannya dalam memanah.

Dengan mengambil jarak sekitar 7 meter, Paman Birin siap dengan busur sebilah anak panah mampu membidik dengan jitu. Bidikan anak panah menembus angka sempurna 10.

Gubernur Kalsel mengharapkan lahir atlet-atlet panahan Kalsel yang berprestasi dan mampu mengharumkan nama Banua.

Paman Birin Archery Open DESDM Kalsel Competition 2022 di lapangan panahan DESDM, Jalan Trikora Banjarbaru, Kamis (25/8/2022). Foto: adpim

“Saya mengharpakan, akan lahir atlet panahan Kalsel yang berprestasi dan mampu mengharumkan nama Banua,” kata Paman Birin.

Lebih dari itu, Paman Birin berharap, atlet panahan Kalsel mampu mengikuti dan berprestasi pada PON 2024 mendatang.

Untuk itu, pembinaan dan penjaringan bibit-bibit atlet panahan dapat dilakukan dengan sebaik-baiknya. Termasuk pelaksanaan kompetisi berjenjang dari berbagai tingkatan usia.

“Lakukan pembinaan yang sebaik-baiknya, ikuti berbagai kejuaraan memanah, baik di tingkat nasional terlebih tingkat internasional,” kata Paman Birin.

Baca juga: Lantunan Sholawat Bergema di Ponpes Raudhatun Nasyi’in Banjarbaru

Sementara itu, Kadispora Provinsi Kalsel Hermansyah mengatakan, kegiatan Paman Birin Archery Open ini sebagai bentuk upaya Pemprov Kalsel dalam mendorong lahirnya para pemanah handal Banua.

“Sesuai harapan Paman Birin, panahan Kalsel diharap mampu memberikan prestasi termasuk di PON mendatang,” kata Hermansyah.

Ia sangat gembria dengan antusiasme peserta yang datang dari berbagai klub memanah di Kalimantan mengikuti kejuaraan ini. (Kanalkalimantan.com/al)

Reporter : al
Editor : kk


iklan

MUSIC HITS with VOA


Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->