Connect with us

HEADLINE

Kunjungi Wisata Kuliner Kampung Pelangi Banjarbaru, Ammar Zoni Bilang Begini

Diterbitkan

pada

Ammar Zoni berkunjung ke wisata kuliner Kampung Pelangi di Banjarbaru, Kamis (3/2/2022) malam. Foto: al

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Kedatangan artis ibu kota, Muhammad Ammar Akbar atau yang lebih dikenal dengan nama Ammar Zoni, ke Kota Banjarbaru meninggalkan kesan yang istimewa. Suami Irish Bella itu bahkan menyempatkan waktu mencicipi makanan khas Banjar di kawasan wisata kuliner Kampung Pelangi, Kamis (3/2/2022) malam.

Tak sendiri, Ammar Zoni dalam kunjungan ini juga turut ditemani Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin berserta istri Vivi Mar’i Zubedi. Kedatangan pesinetron yang juga menekuni dunia modeling serta bisnis itu sontak membuat masyarakat riuh.

Terlihat Ammar Zoni sendiri sangat antusias menyantap makanan lokal yang disajikan di kawasan kuliner Kampung Pelangi. Diskusi serta canda tawa bersama Wali Kota Banjarbaru dan istri menghiasi kunjungan selebritis ibu kota ini.

Kepada awak media, CEO Halal Export Indonesia (HEI) ini mengungkapkan apresiasinya kepada Wali Kota Banjarbaru yang telah melahirkan kawasan kuliner demi mendongkrak ekonomi masyarakat sekitar. Terlebih lagi, menurutnya konsep yang ditampilkan di Kampung Pelangi juga sangat kekinian.

 

Baca juga : Serahkan Bantuan Korban Kebakaran, Wali Kota Aditya Akan Tambah Armada Damkar

“Menurut saya Kampung Pelangi adalah salah satu tempat yang bagus banget dibikin oleh Wali Kota Banjarbaru. Membuat sebuah wadah untuk penduduk mengembangkan usahanya, agar ekonomi juga terdongkrak. Dengan konsep yang milenial seperti ini, saya pikir bisa jadi sebuah contoh di setiap daerah,” katanya.

Ammar Zoni juga menyampaikan kekagumannya atas upaya yang dilakukan Wali Kota Banjarbaru terhadap kawasan Kampung Pelangi. Mulai dari nuansa yang ditampilkan hingga kebersihan lingkungan.

“Saya mendengar keadaan Kampung Pelangi bagaimana awalnya dan saat ini sudah sangat jauh lebih baik. Unik saya liat dengan menempatkan maskotnya ialah ikan sapu-sapu dan airnya sungainya bersih,” lanjut

Menurut Ammar Zoni, ke depan Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru masih bisa melakukan inovasi di kawasan Kampung Pelangi. Seperti menambah hiasan berupa lampion maupun campuran warna agar lebih terlihat ikonik.

 

Baca juga : Cium Pipi Lalu Pegang Payudara di Ruang Kerja, Kades di Kusan Hilir Tersangka Pencabulan  

Disinggung soal makanan khas lokal yang disajikan di kawasan Kampung Pelangi, Ammar Zoni sendiri mengaku puas. Dirinya menggambarkan karakteristik makanan khas lokal yang memang tidak bisa ditemukan di daerah-daerah lain.

“Tadi kita tes makanan di sana. Saya cicipi seperti mie habang dan katupat batumis. Saya lebih paham karakteristik makanan khas Banjar yang terkenal manisnya. Berbeda dengan makanan di Jakarta yang lebih banyak asin dan gurih. Apalagi tadi saya coba sambelnya dan itu sangat luar biasa,” tuntasnya.

Sebagaimana diketahui, kunjungan Ammar Zoni ke Kota Banjarbaru untuk ikut meresmikan Dekranasda Creative Hub di Mess L Banjarbaru yang digadang-gadang sebagai pintu pasar dan jaringan pelaku Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM) menembus pasar global. Selain itu, Ammar Zoni juga dihadirkan sebagai pembicara dalam seminar bertemakan “Business Matching Season From Borneo To World”. (kanalkalimantan.com/al)

Reporter : al
Editor : bie


iklan

MUSIC HITS with VOA


Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->