Connect with us

Kota Banjarbaru

Unjuk Rasa di Depan Balai Kota, Ini Tuntutan HMI Banjarbaru

Diterbitkan

pada

Unjuk rasa Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kota Banjarbaru di depan Balai Kota Banjarbaru, Kamis (28/10/2021) siang. Foto: ibnu

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Peringatan Hari Sumpah Pemuda diwarnai aksi unjuk rasa Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kota Banjarbaru di depan Balai Kota Banjarbaru, Kamis (28/10/2021) siang.

Aksi ini menuntut komitmen dan kepedulian Pemerintah Kota (Pemko) dalam kepemudaan di Banjarbaru.

Ketua HMI Cabang Kota Banjarbaru, Ikhsan Maulana mengatakan, momentum Hari Sumpah Pemuda adalah momen yang dalam menyerukan keresahan pemuda kepada Pemko Banjarbaru.

“Momen ini sangat tepat dengan agenda yang kami resahkan karena ketika tentang kepemudaan dan pengkaderan, kita juga berbicara tentang kepedulian pemerintah kota dalam mensupport atas kegiatan-kegiatan pengkaderan,” tegasnya.

 

Baca juga : Istri Dandim 1001 dr Melyence Layani Langsung Peserta Vaksin

Demonstran menuntut Pemko Banjarbaru untuk memfasilitasi dan disupport penuh terkait agenda kepemudaan khususnya Cipayung Kota Banjarbaru.

“Ketika pemerintah kota bisa dihadiri dan disupport penuh, maka goalnya sendiri kita bisa menaikkan angka indeks kepemudaan di Kota Banjarbaru,” tambahnya.

Menurut Ikhsan, ketika berbicara angka indeks kepemudaan Banjarbaru, maka akan berbicara kerendahan, mobilitas dan integritas Kota Banjarbaru.

Ikhsan sangat menyayangkan ketika mereka ingin bertemu Wali Kota Banjarbaru untuk melakukan audiensi tuntutan aksi yang dilakukan HMI Cabang Kota Banjarbaru.
HMI Cabang Kota Banjarbaru, dalam hal ini kata Ikhsan akan terus mengawal komitmen yang sudah ditandangani Wakil Wali Kota Banjarbaru.

Baca juga : Membidik Kota Layak Pemuda, Siapkan Ruang Sentral Kepemudaan di Disporabudpar

Sementara itu, Wakil Wali Kota Banjarbaru, Wartono mengatakan mengenai tuntutan yang dilayangkan HMI Cabang Kota Banjarbaru menyambut baik akan aspirasi tersebut.

“Dalam janji kami dulu, kami akan terus melibatkan seluruh lapisan masyarakat, kami akan terus berkomitmen mendukung kegiatan-kegiatan masyarakat khususnya dalam ranah kepemudaan,” ujarnya.

Pemko Banjarbaru, kata Wartono akan selalu terbuka dan menyambut baik kritikan yang dilayangkan kepada mereka. Kritikan dan tuntutan ini merupakan hal yang wajar bagi dirinya asalkan kritikan yang bersifat membangun untuk Kota Banjarbaru menuju ke arah lebih baik. (kanalkalimantan.com/ibnu)

Reporter : ibnu
Editor : bie


iklan

MUSIC HITS with VOA


Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->