3 Formasi CPNS Tenaga Kesehatan Pemkot Banjarbaru Tanpa Pelamar - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kota Banjarbaru

3 Formasi CPNS Tenaga Kesehatan Pemkot Banjarbaru Tanpa Pelamar

Diterbitkan

pada

Suasana penyerahan berkas lamaran CPNS di Pemkot Banjarbaru, Senin (15/10). Foto : rico

BANJARBARU, Tiga formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 yang ditawarkan Pemkot Banjarbaru hingga penutupan pendaftaran pada Senin (15/10) nihil calon pelamar.

Sejak dibuka pendaftaran CPNS pada awa; September lalu, tenaga pendidik dan tenaga kesehatan merupakan formasi paling banyak diminati. Pemkot Banjarbaru sendiri, menyediakan 96 formasi, tenaga pendidik sebanyak 42 formasi dan tenaga kesehatan 54 formasi.

Plt Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Banjarbaru Drs Muhammad Hamridy MAP mengatakan, 3 formasi yang kosong itu untuk formasi tenaga kesehatan, hingga masa pendaftaran online seleksi penerimaan CPNS serentak di seluruh Indonesia yang berakhir pada Senin (15/10).

“Ada 3 formasi yang masih nihil pelamar yaitu formasi dokter spesialis jantung, dokter spesialis patologi anatomi dan dokter bedah syaraf,” sebut Hamridy.

Hingga pendaftaran ditutup secara serentak seluruh Indonesia pada pukul 14.00 Wita, tercatat ada 1.524 pelamar telah login SSCN.BKN.go.id memilih formasi CPNS di Pemkot Banjarbaru. Namun, baru 1.363 pelamar yang telah datang melakukan penyerahan dan verifikasi berkas kepada panitia penerimaan.

Terkait itu, BKPP Kota Banjarbaru memperpanjang waktu penyerahan dan verifikasi berkas pelamar hingga Selasa (16/10). Jika sampai tanggal tersebut para pelamar tidak datang untuk melakukan penyerahan dan verifikasi berkas, secara otomatis pelamar tersebut dianggap tidak memenuhi persyaratan administrasi.

“Untuk para pelamar yang masih belum melakukan penyerahan dan verifikasi berkas, panitia seleksi CPNS di lingkungan Pemkot Banjarbaru memberikan waktu sampai dengan besok (16/10). Jika sampai besok masih belum melakukan penyerahan berkas dan verifikasi kita anggap tidak memenuhi syarat administrasi,” tegas Hamridy.

Adapun dari jumlah 1.524 pelamar CPNS di Pemkot Banjarbaru terdiri dari 791 pelamar formasi tenaga kesehatan dan 733 pelamar pada formasi tenaga kependidikan. Pelamar yang sudah melakukan verifikasi berkas ke panitia seleksi CPNS Pemkot Banjarbaru sebanyak 1.354 dinyatakan lulus administrasi, 9  pelamar tidak lulus administrasi. Pelamar yang tidak lulus administrasi karena kualifikasi pendidikan pelamar tidak sesuai dengan formasi yang tersedia. Lainnya belum mempunyai Surat Tanda Registrasi (STR) sebagai persyaratan wajib bagi pelamar tenaga kesehatan.

Berikut 5 Besar Pelamar CPNS Pemkot Banjarbaru :

Guru Kelas : 352 pelamar

Guru Agama Islam : 292 pelamar

Perawat Ahli : 236 pelamar

Perawat Terampil :  185 pelamar

Guru Penjas : 89 Pelamar (rico)

Reporter : Rico
Editor : Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan