Connect with us

Kabupaten Hulu Sungai Utara

280 Jemaah Haji HSU Dilepas Menuju Asrama Haji

Diterbitkan

pada

Pj Bupati HSU Zakly Asswan melepas 280 jemaah haji HSU di depan Masjid Raya At-Taqwa Amuntai, Jumat (24/5/2024) pagi. Foto : diskominfohsu

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI – Lambaian tangan menyertai keberangkatan 280 jemaah haji Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) yang tergabung dalam Kloter 10 Embarkasi Banjarmasin menuju asrama haji, Jumat (24/5/2024) pagi.

Sekadar diketahui, dari total 280 jemaah haji asal Kabupaten HSU, terdiri dari laki-laki 134 orang dan jemaah perempuan 146 orang, yang tergabung pada Kloter 10 bersama jemaah haji dari Kabupaten Banjar dan Kota Banjarmasin.

Pelepasan jemaah haji Kabupaten HSU diiringi ratusan warga dan keluarga jemaah dilakukan Penjabat (Pj) Bupati HSU Zakly Asswan di depan Masjid Raya At-Taqwa Amuntai menggunakan tujuh buah bus.

Baca juga: Garuda Semrawut, Kemenag Geram Penerbangan Haji Delay 17 Jam

Sebelum pelepasan, jemaah haji berkumpul di Masjid Raya At Taqwa pukul 07.00 Wita, menggelar salat hajat berjemaah dan mendengarkan arahan Pj Bupati HSU.

Pj Bupati HSU Zakly Asswan, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa merupakan kesyukuran dan kebahagiaan yang mendalam dapat berada di tengah-tengah jemaah haji HSU untuk bersama-sama memanjatkan do’a.

Pj Bupati HSU Zakly Asswan melepas 280 jemaah haji HSU di depan Masjid Raya At-Taqwa Amuntai, Jumat (24/5/2024) pagi. Foto : diskominfohsu

“Semoga kita semua khususnya jemaah haji HSU selalu diberikan pertolongan, bimbingan, kesehatan, kemudahan, dan keselamatan, serta mendapatkan haji yang mabrur,” katanya.

Zakly mengingatkan, agar jemaah haji dapat meluruskan niat, serta melaksanakan ibadah haji sesuai dengan tuntunan manasik yang telah dipelajari.

Baca juga: Selewengkan Dana Hibah Kubah, Warga Lampihong Dituntut 15 Bulan Penjara

“Menjaga pelaksanaan ibadah haji dari hal-hal yang bisa menyebabkan tidak mabrur, perkataan atau perbuatan yang sia-sia, kefasikan dan berbantah-bantahan,” ungkapnya.

Pj Bupati HSU Zakly Asswan melepas 280 jemaah haji HSU di depan Masjid Raya At-Taqwa Amuntai, Jumat (24/5/2024) pagi. Foto : diskominfohsu

Pj Bupati HSU juga berpesan kepada para jemaah haji untuk meningkatkan kesabaran diri, menjaga kesehatan dan keselamatan, saling membantu dan tolong menolong antar sesama jemaah haji, hingga memperbanyak ibadah.

“Mengingat banyak keistimewaan dan keutamaan yang disediakan oleh Allah SWT bagi jemaah haji ketika beribadah di Mekah dan Madinah. Jemaah mendo’akan Kabupaten HSU agar selalu diberikan keselamatan, keberkahan, kesejahteraan lahir dan batin, serta dijauhkan dari bala bencana,” tutupnya.

Baca juga: Tugu Adipura Banjarbaru Layak Dipasang APILL, Tunggu Rekomendasi Resmi BPTD dan BPJN

Selain Pj Bupati HSU, pelepasan jemaah haji turut dihadiri oleh Sekda HSU, Ketua dan anggota DPRD HSU, pejabat Forkopimda, dan Ketua MUI HSU. (Kanalkalimantan.com/dew)

Reporter : dew
Editor : bie


iklan

Komentar

MUSIC HITS with VOA


Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->