Connect with us

Kabupaten Kapuas

100 Peserta Ramaikan Kejuaraan Catur se Kalteng Piala Pj Bupati Kapuas

Diterbitkan

pada

Kejuaraan Catur Piala Pj Bupati Kapuas se Kalteng digelar Percasi Kapuas dibuka Sekda Septedy, Sabtu (11/5/2024) malam. Foto: ags

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS – Kejuaraan catur piala Pj Bupati Kapuas se Kalimantan Tengah dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kapuas, Septedy, Sabtu (11/5/2024) malam, di ballroom rumah jabatan Bupati Kapuas, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Kuala Kapuas.

Sekda Septedy atas nama pemerintah daerah menyampaikan apresiasi kepada panitia penyelenggara dari Percasi Kapuas atas terlaksananya kejuaraan tersebut.

Septedy yang juga Ketua KONI Kapuas ini meminta olahraga catur ini terus dikembangkan lagi khususnya di kalangan pelajar untuk menjaring atlet berbakat dan pecatur andal.

“Catur ini ke sekolah-sekolah di SD, SMP kita gemakan gebyarnya. Karena catur terkenal dengan olahraga asah otak,” kata Septedy. Agar semakin banyak orang yang suka dan tertarik dengan olah raga catur.

Baca juga: Embarkasi Haji Banjarmasin Berangkatkan Kloter 1, 320 Jemaah Menuju Madinah

“Hadiah bukan menjadi magnet utama karena ketika orang suka bermain catur, orang akan membutuhkan even atau turnamen untuk mengaktualisasikan dirinya, dia membutuhkan tempat menunjukan eksistensinya,” tandas Septedy.

Sementara itu, Ketua Percasi Kapuas, Alfiannor mengatakan, ada 100 peserta yang terdaftar yang ikut dalam kejuaraan bahkan ada peserta dari kabupaten/kota di Kalteng yang ikut serta memeriahkan kejuaraan tersebut. Sedangkan untuk pertandingan menggunakan sistem swiss tujuh babak 25 menit.

“Terima kasih kepada bapak Erlin Hardi yang sangat menyupport kegiatan ini dan kabar baiknya beliau juga akan memberikan hadiah tambahan bagi peserta yang juara,” kata Alfiannor. (Kanalkalimantan.com/ags)

Reporter : ags
Editor : bie


iklan

Komentar

MUSIC HITS with VOA


Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->