Connect with us

Olahraga

10 Tim Berkompetisi di Borneo Basketball Antar Pelajar Se Kalsel

Diterbitkan

pada

Five Second Sportainment menggelar Borneo Basketball Competition "High School Series" 2022 yang diikuti pelajar SMA SMK se Kalimantan Selatan. foto: ibnu

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Five Second Sportainment menggelar Borneo Basketball Competition “High School Series” 2022 yang diikuti pelajar SMA SMK se Kalimantan Selatan.

Kompetisi bola basket antar pelajar ini berlangsung dari 27 sampai 31 Juli 2022 dengan diikuti 10 tim basket putera maupun puteri se Kalsel di Bakula Spartans Arena, Jalan Sukarelawan, Kelurahan Komet, Kota Banjarbaru.

Ketua Pelaksana, Anes Fikri Haekal mengatakan, kompetisi bola basket 5 vs 5 ini merupakan event pertama yang mereka gelar bagi pelajar SMA SMK se Kalsel. Yang berlangsung dari pukul 16.00 Wita hingga 22.00 Wita selama lima hari.

 



 

Baca juga: Jadi Tahanan KPK, Berikut Profile dan Kekayaan Mardani Maming

“Pesertanya sebanyak 7 tim putera tingkat SMA se Kalsel dan 3 tim puteri diikuti dari pelajar SMA asal Kota Banjarbaru,” ujarnya.

Tim bola basket putera berasal dari SMAN 1 Banjarmasin, SMAN 7 Banjarmasin, SMAN 2 Banjarmasin, SMAN 13 Banjarmasin, SMAN 2 Banjarbaru, MAN 1 Tapin, dan SMAN 1 Martapura.

Sementara untuk tim bola basket puteri dari SMAN 1 Banjarbaru, SMAN 2 Banjarbaru dan SMAN 3 Banjarbaru.

“Pesertanya dari Banjarmasin, Banjarbaru, Tapin dan Martapura, paling banyak pesertanya dari Banjarmasin, kalau puterinya dari Banjarbaru semua,” katanya.

Dilanjutkan Anes, kompetisi bola basket ini akan terus digaungkan di Kota Banjarbaru.

“Kalau keinginan kami terus berlanjut, dari event satu ke event lain, kami mendukung sepenuhnya program Perbasi untuk perkembangan atlet kelompok umur 18 tahun dan kelompok umur 20 tahun,” jelasnya.

Baca juga: Curi Honda Scoopy, Warga Pelabuhan Speed Batulicin Ditangkap Polisi

“Insyaallah, kalau tak akhir atau awal tahun akan ada event basketball lagi,” sambungnya.

Anes membeberkan pihaknya bakal mendatangkan guest star pada malam final.

“Kita masih rahasiakan siapa yang akan datang nanti, pokoknya malam final nanti pasti akan heboh,” bebernya.

Diakui Anes, untuk sementara dari pemerintah kota sendiri sementara ini baru memberikan dukungan moril kepada pihak mereka. pun juga mereka memahami sekarang masih dalam masa pandemi Covid-19, sehingga pihaknya hanya mengharap dukungan penuh dari pemerintah kota.

“Kalau secara materil itu bisa belakangan, yang penting dukung penuh dulu agar Five Second bisa bikin event yang besar,” harapnya.(Kanalkalimantan.com/ibnu)

Reporter : ibnu
Editor : bie


iklan

Komentar

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->