Connect with us

HEADLINE

WARNING! 83 Kasus Baru dan 2 Meninggal Dunia di Banjarbaru, BPBD: 9 Relawan Posko Banjir Terinfeksi Covid-19

Diterbitkan

pada

Pasien Covid-19 di Kota Banjarbaru dimakamkan dengan standar protokol kesehatan Covid-19. Foto : satgas Covid-19banjarbaru

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Ledakan kasus Covid-19 di Kota Banjarbaru kembali terjadi, bersamaan dengan kemunculan angka kematian, semakin mengkhawatirkan Covid-19 akan terus meningkat.

Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Banjarbaru mencatat penambahan sebanyak 83 kasus baru virus corona, Jum’at (29/1/2021) sore. Tren kenaikan per Jum’at 29 Januari 2021 menjadi jumlah kasus Covid-19 terbanyak ditemukan sepanjang empat pekan di awal tahun 2021.

Tak hanya itu saja, Satgas melaporkan ada 2 pasien terinfeksi Covid-19 di Banjarbaru yang dinyatakan meninggal dunia. Hal ini semakin menambah deretan jumlah kasus kematian akibat virus corona, kini total angka meninggal dunia sebanyak 83 kasus.



 

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Banjarbaru, saat dikonfirmasi Kanalkalimantan melalui via WhatsApp belum memberikan tanggapan apapun.

Kendati belum ada kejelasan, Kota Banjarbaru juga tengah dihadapkan pada gelombang penyebaran virus yang menyerang posko pengungsian bencana banjir beberapa waktu lalu.

 

Kepala BPBD Banjarbaru, Zainie Syahranie, sebelumnya membenarkan bahwa Covid-19 telah menginfeksi para relawan posko pengungsian banjir. Dalam hal ini ia mencontohkan yang terjadi di Posko Pengungsian Guntung Damar, Kecamatan Landasan Ulin.

“Di Posko Guntung Damar ada 14 relawan yang mejalani swab. Dari jumlah itu, 9 di antaranya dinyatakan positif virus corona. Untuk di posko lain kita belum mendapatkan datanya, masih menunggu Dinkes,” terangnya. (kanalkalimantan.com/rico)

 

Reporter : Rico
Editor : Bie

 

 

 

 


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->