Connect with us

Kabupaten Kapuas

Warga Lamunti Permai Terima BLT Dana Desa  

Diterbitkan

pada

Pemerintah Desa Lamunti Permai salurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD), Selasa (22/6/2021). Foto: ags

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS – Pemerintah Desa Lamunti Permai salurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) kepada 110 penerima manfaat. BLT dana desa diberikan sebesar Rp 300.000 dilaksanakan di kantor desa, Selasa (22/6/2021).

Pembagian BLT DD berlangsung lancar, satu persatu warga yang termasuk dalam daftar penerima mendatangi meja petugas untuk mengisi daftar hadir, kemudian menunggu giliran menerima uang tunai.

Pembagian BLT Dana Desa ini merupakan program pemerintah untuk membantu warga yang terdampak Covid-19.

Camat Mantangai, Yubderi SPd MA disela kegiatan pembagian BLT DD mengatakan, agar warga yang menerima bantuan mempergunakan untuk keperluan yang utama.



 

 

“Dana BLT ini digunakan sebaik-baiknya untuk keperluan sehari-hari. Saya berharap agar warga bersama-sama membantu penanganan Covid-19,” ujar Yubderi.

Sementara itu, Kades Lamunti Permai, Supratman SH mengingatkan, agar dana yang diberikan untuk memenuhi kebutuhan pokok, bukan untuk yang tidak penting.

“Kita tidak tahu kapan berakhir pandemi Covid-19 ini. Taati prokes yang telah ditentukan pemerintah,” terang Supratman.

Posko PPKM mikro di Desa Lamunti Permai, Kecamatan Mantangai. Foto: ags

Saat pembagian BLT DD, petugas sangat memperhatikan protokol kesehatan (Prokes), seperti wajib menggunakan masker.

“Saya beritahukan kepada masyarakat bahwa Desa kita telah mengadakan, menyediakan posko PPKM, di kantor desa maupun di setiap RT,” ucap Kades Supratman.

Bhabinkamtibmas Polsek Mantangai, Ipda Heri S mengingatkan kepada masyarakat desa Lamunti Permai agar mematuhi protokol kesehatan, selalu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. (kanalkalimantan.com/ags)

Reporter: ags
Editor: kk

 


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->