Connect with us

Kanal

Wabup Husairi: Anggota DWP Harus Berkontribusi dalam Pembangunan

Diterbitkan

pada

Peringatan HUT ke-20 DWP di Aula KH Idham Chalid, Rabu (11/12). Foto : dew

AMUNTAI, Organisasi Dharma Wanita Persatuan (DWP) merupakan tonggak peranan strategis peran aktif kaum hawa di dalam pembangunan bangsa.

Demikian diungkapkan Wakil Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H Husairi Abdi  saat menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 DWP, di Aula KH Idham Chalid, Rabu (11/12).

DWP merupakan salah satu organisasi perempuan tersebar di Indonesia sudah selayaknya mengambil peran strategis dan berperan aktif dalam pembangunan bangsa.

“Mulai tingkat pusat, provinsi, kabupaten/kota sampai kecamatan dan kelurahan, menjadi kekuatan yang patut diperhitungkan untuk memberikan kontribusi penuh dalam menyukseskan program pembangunan,” jelas Husairi.



Dirinya menambahkan, aparatur sipil negara (ASN) sebagai aparat pemerintah yang menjadi pelaksana kebijakan dan program pemerintah mempunyai loyalitas yang tinggi dan didampingi DWP, sehingga pemerintah dapat terbantu menyukseskan programnya.

“Partisipasi anggota DWP sebagai istri ASN sangatlah penting dalam membantu pelaksanaan program pemerintah di lapangan, sehingga tujuan pembangunan bisa cepat terwujud,” katanya.

Karenanya, Husairi menghimbau kepada seluruh anggota DWP di Kabupaten HSU untuk memperkuat dan mendorong peran perempuan dalam pembangunan.

“Bersama-sama meningkatkan kualitasn sebagai perempuan, sehingga dapat menjadi pelaku utama dalam mewujudkan ketahanan keluarga,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DWP HSU Hj Raudlatul Munawarah mengatakan, DWP dalam proses menuju organisasi yang profesional sebagai mitra strategis pemerintah yang simpatik dengan tetap memperhatikan tujuan organisasi yaitu meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan kesejahteraan anggota serta memelihara persatuan dan kesatuan bangsa. (dew)

Reporter : Dew
Editor : Bie


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->