Vivi Zubedi Tampilkan Koleksi Marrakech di New York Fashion Week 2019 - Kanal Kalimantan
Connect with us

Lifestyle

Vivi Zubedi Tampilkan Koleksi Marrakech di New York Fashion Week 2019

Diterbitkan

pada

Koleksi Marrakech Vivi Zubedi yang ditampilkan di New York Fashion Week 2019. Foto: dok VIVI ZUBEDI

Desainer Vivi Zubedi menampilkan koleksi terbarunya di New York Fashion Week 2019, Jumat, 6 September 2018 waktu setempat. Ini adalah kali ketiga Vivi Zubedi sebagai merek fashion modest yang mewakili dunia tampil dalam ajang pekan mode terbesar itu.

Ya, sekadar diketahui, Vivi Zubedi adalah istri Aditya Mufti Ariffin, anggota DPR RI asal Kalsel dari PPP. Ayah menantu Vivi Zubedi, bagi warga Kalsel tentu bukan nama asing lagi, ya adalah Rudy Ariffin, Gubernur Kalsel memimpin dua periode.

Setelah konsisten berturut-turut memperkenalkan kekayaan dan keindahan budaya Indonesia, kini Vivi Zubedi kembali menghadirkan produk lokal untuk bersaing di pasar global.

“Misi kami adalah menjadi merek mewah yang terjangkau di seluruh dunia dengan menghadirkan koleksi modest fashion dan gaya hidup untuk memenuhi kebutuhan customer dengan passion dan komitmen,” tutur Vivi Zubedi, CEO dan desainer dari VIVI ZUBEDI, dalam keterangan resminya.

Di New York Fashion Week kali ini Vivi Zubedi menghadirkan koleksi ready to-wear yang bertema Marrakech. Inspirasinya berasal dari keindahan kota itu yang kemudian ditampilkan dalam balutan lintas budaya. Vivi menggabungkan unsur keindahan kota Marrakech dengan keunikan siluet wayang yang berasal dari Indonesia ke dalam bentuk print melalui sentuhan floral dan warna musim panas.




Tahun ini Vivi fokus meningkatkan manufaktur dalam sektor fashion dan ekspor produk lokal. Fase awal untuk memperkenalkan budaya dan keindahan Indonesia sudah dia lewati beberapa kali melalui kain-kain daerah yang dibawa juga pariwisata Indonesia yang di eksplorasi. Dengan memasuki pasar dunia melalui produk ready-to-wear yang siap diproduksi massal, beberapa pengembangan produk dapat didistribusikan ke banyak negara di dunia.

“Tentu harapannya di satu sisi keindahan ragam budaya Indonesia tetap terdengar oleh dunia dan di sisi lain, produk Indonesia juga mempunyai tempat dipasar global melalui ekspor,” kata Vivi Zubedi yang juga dikenal sebagai seorang akuntan.

Keseriusan Vivi dalam menjajal pasar global diiringi dengan transformasi merk VIVI ZUBEDI yang telah 7 tahun berada di industri fashion busana muslim. Hal ditandai melalui peluncuran monogram VIVI ZUBEDI yang tidak hanya mengeluarkan ragam jenis busana dan abaya saja, namun juga meluncurkan tas, sepatu, aksesoris, serta produk penunjang untuk beribadah seperti mukena, sajadah dan lainnya.

Dalam fashion show-nya kali ini Vivi tidak sekedar menampilkan hasil karyanya saja namun semua koleksi sudah siap untuk dijual ke pasar “Kita berlakukan sistem see-now-buy-now khusus pada peluncuran kali ini. Pertama, sebagai bentuk langkah nyata terhadap kegiatan ekspor massal yang ingin kami capai dan yang kedua, perkenalan produk perdana monogram VIVI ZUBEDI sebagai bentuk transformasi memasuki tahun kedelapan brand VIVI ZUBEDI berada di industri modest fashion ini,” tutupnya. (tmp)

Reporter : Tmp
Editor : Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
  • 36
    Shares
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan