Connect with us

Viral

Viral Wanita Pamer Mobil Dinas Berpelat Merah, Ternyata Pelat Bodong

Diterbitkan

pada

Klarifikasi Puspen TNI soal mobil dinas dengan plat nomor bodong (instagram.com/@puspentni)
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

KANALKALIMANTAN.COM – Beredar video seorang wanita diduga adalah istri anggota TNI memamerkan mobil yang ditumpanginya dan keluarga. Bersikap ketus pada wanita lain yang tak diketahui identitasnya, aksi wanita ini justru ramai dihujat oleh warganet.

Banyak dibagikan di media sosial, salah satu yang ikut mengunggah ulang video tersebut adalah akun Twitter @recehtapisyng. Dalam videonya, tampak seorang wanita bersama dengan laki-laki diduga suaminya dan seorang anak hendak masuk ke dalam sebuah mobil sedan.

Bukan mobil sedan biasa, pelat nomor yang dipasang dalam mobil tersebut memiliki warna merah dengan nomor 3423-00. Warganet menduga bahwa mobil yang digunakan oleh keluarga wanita tersebut adalah fasilitas yang diberikan negara untuk anggota TNI.

Dalam videonya, wanita ini menunjukkan anak laki-lakinya dan mengenalkan kepada seseorang yang ia panggil “mbae.” Setelahnya, wanita ini juga menunjukkan mobil sedan yang ditumpangi keluarganya. Menunjukkan secara detail pelat nomor yang digunakan, wanita ini meminta ‘mbae’ untuk menebak pekerjaan suaminya.



“Jadi kalau suami Anda, yang saya enggak tahu asal-usulnya, saya sarankan, jangan apa ya, saya enggak kenal juga sama dia,” ujar wanita tersebut.

Ia seolah tengah memberikan pembuktian kepada seseorang bahwa apa yang dimilikinya saat ini sudah jauh lebih baik dibandingkan dengan apa yang dimiliki oleh suami ‘mbae’, yang juga tidak diketahui identitasnya. Bahkan, wanita yang diduga istri TNI ini juga mengaku tidak mengenal suami dari ‘mbae’ tersebut.

“Ampun mbak jago,” tulis akun @recehtapisyng dalam cuitannya.

Sejak diunggah pada Rabu (3/3/2021), video berdurasi 19 detik tersebut sudah ditonton lebih dari 56 ribu kali. Ada seribu lebih warganet yang menekan tanda suka dan ratusan lainnya membagikan ulang. Di kolom komentar, ada ratusan warganet yang justru menghujat aksi pamer istri TNI tersebut.

 

 

Sementara itu, akun Instagram @puspentni segera memberikan klarifikasi mengenai pelat nomor yang viral di media sosial tersebut.

Dilansir keterangan pada unggahannya, disampaikan bahwa mobil tersebut sebenarnya menggunakan pelat dinas bodong alias palsu.

“Klarifikasi kasus beredarnya video mobil plat dinas TNI dengan nomor 3423-00 yang viral di media sosial (medsos) adalah plat dinas bodong atau palsu karena tidak terdaftar di Mabes TNI,” tulis akun @puspentni.

Rupanya mobil yang dipamerkan oleh seorang wanita di balik video itu dipasangi pelat dinas palsu. Saat ini POM TNI tengah melakukan pemeriksaan, diawali dengan pengecekan data registrasi kendaraan dinas di internal TNI.

Pada saat yang bersamaan, dilakukan juga pengembangan untuk mencari keterangan kendaraan dengan melihat langsung di lapangan.

“Pengembangan untuk mencari keterangan kendaraan dengan melihat langsung di lapangan,” tutup akun @puspentni. (Suara)

Editor : Suara

 

 

 


  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->