Connect with us

Kanal

Video Promosi Rumah Pintar Terbaik, Ketua TP PKK HSU Terima Penghargaan dari P2RPN 2019

Diterbitkan

pada

Rumah Pintar Tunas Harapan HSU menerima penghargaan pembuatan vidoe promosi terbaik dari P2RPN. Foto : ist

SURABAYA, Dinilai terbaik dalam pembuatan video promosi serta sosialisasi keunggulan Rumah Pintar (Rumpin), Rumah Pintar Tunas Harapan Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) mendapatkan penghargaan dari P2RPN (Perkumpulan Pengelola Rumah Pintar Nasional ) tahun 2019.

Penghargaan diserahkan langsung oleh pembina sekaligus penasehat P2RPN Hj Murti Widodo kepada Ketua TP PKK Kabupaten HSU sekaligus pembina Rumpin Tunas Harapan HSU, Hj Anisah Rasyidah Wahid, pada puncak penutupan Rakornas P2RPN di Surabaya, Sabtu (30/11/2019).

“Alhamdulillah Rumah Pintar Tunas Harapan Kabupaten HSU mendapat yang terbaik” ujar Hj Anisah Rasyidah Wahid usai menerima penghargaan didampingi kepala Rumpin Tunas Harapan Hj Lailatannur Raudhah.

Kepala Rumpin Tunas Harapan Hj Lailatannur Raudhah kepada Kanalkalimantan.com, Minggu (1/12) malam menuturkan, terpilihnya Rumpin Tunas Harapan HSU menjadi yang terbaik, tak terlepas dari promosi Rumpin yang ditampilkan melalui video yang dinilai terbaik oleh panitia dari 55 Rumpin seluruh Indonesia yang hadir dalam kegiatan Rakor tersebut



“Pada penutupan Rakornas panitia P2RPN mengumumkan hasil video promosi sosialisasi keunggulan yang dibuat oleh masing-masing Rumpin, hasilnya Rumpin Tunas Harapan Kabupaten HSU satu-satunya yang terpilih,” kata Kepala Dispersip HSU ini.

Padahal, menurutnya video promosi Rumpin yang dikirimkan ke pihak panitia tidaklah begitu maksimal, karena waktu pembuatan yang terbilang sangat singkat.

Dirinya berharap dalam video profil lainnya TK/PAUD Tunas Harapan juga bakal meraih prestasi yang sama dengan ini saat pengumumannya nanti di akhir tahun 2019 ini.

Lailatannur dalam kegiatan Rakor kemarin menyebut ada beberapa agenda terkait didalamnya mulai dari pemberian materi tentang kebijakan pemerintah dalam pengelolan Rumpin sebagai Satuan Pendidikan Non Formal.

Branding Rumpin melalui kegiatan inovatif dan marketable, pengembangan, sampai dengan upaya Rumah Pintar sebagai market place, UKM dan pemasaran produk-produk melalui online shop.

“Contohnya saja kalau Rumpin kita di HSU bisa dijadikan sebagai tempat pendidikan, pembinaan, pelatihan, pengelolaan dan pemasaran produk-produk lokal seperti anyaman,” ujar Lailatannur.

Menurut Lailatannur, salah satu kegitan yang sangat menarik selama Rakor kemarin di Jatim salah satunya adalah kunjungan ke Rumah Pintar Cakra Cendekia 2 di Desa Ngijo, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang yang didirikan Ibu Ani Yudhoyono (alm) dimana mereka memiliki berbagai sentra yang menarik.

Sebelumnya, Rakornas P2RPN kemarin sendiri dibuka langsung oleh Kepala Puspenerbal Jawa Timur, yang digelar selama tiga hari (28-30 November 2019) di Wisma Perwira Lanudal Juanda Puspenerbal Sidoarjo, Jawa Timur. (dew)

Reporter : Dew
Editor : Bie


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->