Connect with us

Kabupaten Tanah Bumbu

Vaksinasi PMK di Kusan Hilir-Kusan Tengah 200 Dosis Disuntik ke Sapi dan Kerbau

Diterbitkan

pada

Vaksinasi Penyakit Mulut Kuku sapi dan kerbau di Kecamatan Kusan Hilir dan Kusan Tengah pada Kamis (4/8/2022). Foto: ist

KANALKALIMANTAN, BATULICIN – Sebanyak 200 dosis vaksin berhasil disuntikkan ke 178 ekor sapi di Kecamatan Kusan Hilir, 19 ekor sapi dan 3 ekor kerbau di Kecamatan Kusan Tengah, Kabupaten tanah Bumbu, Kalimantan Selatan.

Data itu diperoleh dari hasil vaksinasi Penyakit Mulut Kuku sapi dan kerbau di Kecamatan Kusan Hilir dan Kusan Tengah pada Kamis (4/8/2022).

Kegiatan digelar di beberapa desa yakni desa Muara Pagatan, desa Muara Pagatan Tengah, desa Kampung baru, desa Tanete didampingi oleh Serka BM Adib dan Koptu Agus Apriadi. Vaksinasi di desa Pulau Salak, desa Betung didampingi oleh Sertu Suryadi, Sertu Noppy dan Kopka Atmadi, untuk kegiatan di desa Pakatellu dan desa Saring Sei Bubu didampingi Koptu Kuswanto dan Koptu Ratno.

Kegiatan vaksinasi ini dilakukan mencegah merebaknya kasus PMK di Kabupaten Tanah Bumbu, Babinsa Koramil 1022-02/Kusan Hilir ikut melakukan pendampingan terhadap kegiatan tersebut.



 

 

Baca juga: Shalat Hajat dan Doa Bersama Jelang HUT RI 

“Demi mencegah merebaknya kasus PMK khususnya diwilayah Kabupaten Tanah Bumbu oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, kami para Babinsa Kusan Hilir melaksanakan pendampingan sebagai bentuk dukungan terhadap program tersebut, karena ini merupakan salah satu tugas kami mendukung program ketahanan pangan wilayah,” ungkap Serka Budi M Adib.

“Apabila sampai wabah PMK menyebar di Tanbu, dikhawatirkan akan mempengaruhi pemenuhan kebutuhan pangan dalam bentuk pemenuhan daging,” pungkas Adib. (Kanalkalimantan.com/ftr)

Reporter : ftr
Editor : kk


iklan

Komentar

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->