Connect with us

Kabupaten Banjar

UMKM Banjar Naik Kelas, Nurgita: Produknya Masuk ke Pasar Modern

Diterbitkan

pada

Pelatihan kewirausahaan mandiri UMKM, di Gedung Dekranasda Kabupaten Banjar, Senin (1/8/2022) siang.

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA – Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan (DKUMPP) Kabupaten Banjar bersama PT Indomaret Unilever menggelar pelatihan kewirausahaan mandiri UMKM, di Gedung Dekranasda Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Senin (1/8/2022) siang.

Pelatihan dengan tema “Selalu Berkreasi & Inovasi Menuju UMKM Naik Kelas” dibuka Ketua Dekranasda Banjar Hj Nurgita Tiyas.

Kegiatan dihadiri Sekretaris I TP PKK Raden Roro Adisari, Kepala Dinas DKUMPP Banjar I Gusti Made Suryawati, staf PT Indomaret dan 154 peserta pelatihan.

Nurgita Tiyas mengatakan, Dekranasda Kabupaten Banjar berupaya mendukung pelaku UMKM agar produknya masuk ke pasar modern. Tidak hanya di Indomaret saja yang sudah menjalin kerjasama namun juga pihak lainnya.



 

Pelatihan kewirausahaan mandiri UMKM, di Gedung Dekranasda Kabupaten Banjar, Senin (1/8/2022) siang. Foto: mcbanjar

“Semoga saja ada satu atau dua UMKM kita yang sudah dibina dan difasilitasi DKUMPP Banjar, tidak hanya bisa bermanfaat, juga bisa membuka lapangan pekerjaan masyarakat sekitar,” harapnya.

Nurgita memberi apresiasi kepada PT Indomarco Prismatama atas bantuan dua unit gerobak UMKM dan cinderamata.

Baca juga: Uang Nasabah Bank Kalsel Lenyap Tiba-tiba, Dirut Sebut Kejahatan Skimming

Sementara itu, BM PT Indomaret Cabang Kalselteng Yohanes Cristianto Febrianto mengatakan, dengan bantuan dua unit gerobak ini sebagai bentuk mendukung pelaku UMKM menjadi lebih baik menjalankan usahanya.

“Produk-produk UMKM di Kabupaten Banjar ini sudah bagus dan bermutu tinggi, setelah pelatihan ini UMKM harus naik kelas dan berkembang,” ucapnya. (Kanalkalimantan.com/rls)

Reporter : rls
Editor : kk


iklan

Komentar

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->