Connect with us

Dispersip Kalsel

Tim Dispersip Ikut Bagikan Nasi saat Haul Datu Kelampayan di Mahligai Pancasila

Diterbitkan

pada

Pegawai Dispersip Kalsel membagi nasi bungkus saat acara Haul ke-216 Datu Kelampayan di Mahligai Pancasila, Kamis (12/5/2022). Foto: dispersipkalsel

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Gelaran Haul ke-216 Al ‘Allimul Allamah Al ‘Arif Billah Syekh Maulana Muhammad Arsyad Al Banjari atau Datu Kalampayan di Mahligai Pancasila Banjarmasin didukung banyak pihak. Salah satunya Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan.

Kegiatan yang digelar Pemerintah Provinsi Kalsel ini dihadiri ribuan warga dan sejumlah ulama diantaranya Habib Ali bin Abdullah Alaydrus, KH Muhammad Wildan Salman, KH Muhammad Hatim Salman, Guru H Sa’duddin Salman, KH Hasanuddin Badruddin, Tuan Guru Muaz, KH Fadlan Asy’ari, dan habaib serta tuan guru lainnya.

Di kesempatan tersebut, tim Dispersip Kalsel ikut andil menyediakan santapan untuk jemaah haul dengan menyediakan 1.000 bungkus nasi.

“Alhamdulillah terlaksana dengan lancar. Pegawai kami juga ikut membantu dalam haul di Mahligai Pancasila,” ungkap Kepala Dispersip Kalsel Hj Nurliani Dardie, Jum’at (15/5/2022).



 

Baca juga  : KONI Balangan Ditarget 10 Besar Porprov XI 2022 di HSS

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor merasa bahagia luar biasa dapat berdampingan dengan para habaib dan alim ulama, sambil mengenang sosok ulama besar Tanah Banjar yang tersohor hingga Asia Tenggara, dan memiliki peran besar dalam sejarah perkembangan Islam di Nusantara tersebut.

Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini juga berharap, kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut, termasuk haul untuk Al ‘Allimul Alllamah Al ‘Arif Billah KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani Al Banjari -Abah Guru Sekumpul dan lainnya.

Pemprov Kalsel sudah mengusulkan gelar Pahlawan Nasional kepada Datu Kelampayan ke pemerintah pusat. (Kanalkalimantan.com/rls)

Reporter : rls
Editor : bie


iklan

Komentar

Disarankan Untuk Anda

<

Paling Banyak Dibaca

-->