Connect with us

HEADLINE

Tiga Meninggal Dunia di Banjarbaru, Disebut Komorbid dan Belum Divaksin

Diterbitkan

pada

Penanganan pasien Covid-19 dengan protokol ketat saat pemakaman di RSD Idaman Banjarbaru, Senin (7/2/2022). Foto: ibnu

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Lonjakan kasus aktif Covid-19 di Kota Banjarbaru terlihat dalam sebulan terakhir, per Selasa 8 Februari 2022 sudah ada 144 kasus aktif Covid-19 tercatat di Kota Banjarbaru.

Adapun kasus meninggal dunia di awal tahun 2022 sudah ada tiga kasus pasian yang tercatat pada Senin (7/2/2022) kemarin.

Epidemiolog Kesehatan dari Dinas Kesehatan Banjarbaru, Edi Sampana mengatakan, hingga saat ini ada 144 kasus aktif, diantaranya 30 orang dirawat di rumah sakit, selebihnya melakukan isolasi mandiri masing-masing.

“Hingga 7 Februari, ada tiga orang pasien wafat,” ujarnya kepada Kanalkalimantan.com, Selasa (8/2/2022) siang.



 

Baca juga : HUT ke-2 JMSI, Hadir Menjaga Marwah Pers di Tanah Air

Tercatat pada 7 Februari 2022 terdeteksi ada 15 kasus baru. Sehingga total kasus Covid-19 di Kota Banjarbaru adalah 9.163 dengan rincian kasus sembuh 8.648 kasus. Kasus wafat menjadi 371 kasus, serta kasus aktif 144, diantaranya 30 orang yang dirawat di rumah sakit.

Sementara itu, Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin mengatakan, perkembangan Covid-19 di Kota Banjarbaru mulai bulan Januari terus mengalami peningkatan, hingga saat ini memang ada kasus meninggal dunia.

“Dua warga yang meninggal belum divaksin, disebabkan ada komorbid,” ungkapnya.
Menurutnya, ini merupakan tanda dan bukti bahwa pentingnya vaksinasi dalam mencegah gejala berat dari Covid-19.

 

Baca juga : Perkara Sebilah Belati Maserani Dibawa Polisi

“Kami berkomitmen dengan Forkopimda bahwa akan melaksanakan percepatan booster, serta meningkatkan cakupan vaksinasi lansia di Banjarbaru,” ucapnya
Ditambahkan Aditya, dirinya juga meminta kepada masyarakat Banjarbaru untuk menyukseskan vaksinasi.

Dikatakannya untuk kunci Covid-19 yakni vaksin dan protokol kesehatan. Jangan sampai abai karena Banjarbaru beberapa bulan Banjarbaru kasus Covid-19 melandai jauh. “Kami sekali lagi meminta untuk vaksinasi disukseskan dan protokol kesehatan dijalankan dengan ketat,” imbaunya. (kanalkalimantan.com/ibnu)

Reporter : ibnu
Editor : bie


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->