Connect with us

Pendidikan

Syarat Angka Kredit Naik Pangkat, Disdik Banjar Uji Karya Tulis Guru

Diterbitkan

pada

Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar terapkan pengujian karya tulis guru sebagai penilaian angka kredit guru.

MARTAPURA, Uji kenaikan pangkat dan golongan IVa ke IVb, Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar terapkan pengujian karya tulis guru sebagai penilaian angka kredit guru.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar Maidi Armansyah, adapun karya tulis tersebut setidaknya mengulas tentang metode pendidikan, permasalahan yang dihadapi, dan solusi untuk meningkatkan mutu pendidikan tersebut menjadi salah satu syarat angka kredit.

“Kami terapkan pengujian untuk karya tulis guru sebagai penilaian angka kredit guru yang akan naik pangkat dan golongan, dari golongan IVa ke IVb,” ujarnya

Sementara bagi mereka yang mengikuti karya tulis setidaknya diwajibkan membuat 3 karya tulis, sehingga dapat menepis isu plagiat terhadap karya tulis para guru yang akan naik golongan tersebut.

“Kita adakan ekspose karya tulis guru tersebut, sehingga mereka lebih mengetahui apa yang mereka tulis. Di samping itu juga untuk menghindari plagiat, terutama bagi mereka yang akan mengalami kenaikan pangkat,” ujarnya.

Seorang guru yang mengikuti ekspose karya tulis, Suprat mengaku sudah siap mengikuti kegiatan karya tulis yang diadakan Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar. Ia pun sudah mempersiapkan materi yang diujikan sejak tiga tahun yang lalu.


Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar Maidi Armansyah.
Foto : rendy

“Saya sudah siap mengikuti kegiatan karya tulis tersebut, untuk kesiapan saya sudah mempersiapkan materi yang diujikan sejak tiga tahun yang lalu,” akunya.

Suprat mengharapkan digelarnya pengujian terhadap karya tulis tersebut diharapkan para guru lebih teliti dan mampu memberikan terobosan-terobosan dalam pengembangan di dunia pendidikan. (rendy)

Reporter: Rendy
Editor: Bie

Bagikan berita ini!
  • 2
    Shares