Connect with us

Olahraga

SSB Bhakti Husada HSU Runner-up Paman Birin Cup 2021.

Diterbitkan

pada

SSB Bhakti Husada HSU juara kedua Paman Birin Cup 2021. Foto: ist

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI – Setelah sempat mewakili Kalimantan Selatan di ajang Danone Cup 2019 di Kalimantan Timur dan terhenti di babak 8 besar, kini Sekolah Sepak Bola (SSB) Bhakti Husada Hulu Sungai Utara (HSU) harus puas menjadi runner up di festival sepak bola U-14 Paman Birin Cup 2021.

Hasil tersebut didapat SSB Bhakti Husada HSU setelah di final bersua SSB Kintap Kabupaten Tanah Laut melalui drama adu pinalti dengan skor akhir 3-4, di lapangan Kayu Tangi Banjarmasin, Jum’at (15/10/2021) petang.

Event yang dimulai sejak Minggu (10/10/2021) itu memperebutkan trofi Paman Birin dan uang pembinaan dengan total Rp 40 juta gelaran Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Selatan (Kalsel) diikuti oleh 24 tim se-Kalimantan Selatan.

Baca juga: Viral! Cerita Pria Berhasil Lolos dari Bahaya Berkat Serial ‘Upin Ipin’



 

 

Sebelumnya di pertandingan pertama, SSB Bhakti Husada berhasil mengalahkan Tim SSB Hasnur dari Banjarmasin dengan skor 3-1. Pada laga kedua berhadapan dengan SSB dari Banjarbaru dan kembali berhasil memenangi pertandingan dengan skor 3-0.

Saat laga berikutnya berhasil menaklukan SSB Balangan dengan skor 2-0.

Laga semi final berhasil menyingkirkan SSB Yunior 2000 dari Banjarmasin.

Namun di babak final SSB Bhakti Husada harus imbang 1-1 hingga akhir laga sehingga dilanjutkan ke babak adu pinalti.

Baca juga: Puluhan Orang Tewas dalam Ledakan di Masjid Syiah di Afghanistan

Di babak tos-tosan, skor akhir menjadi 3-4 karena penendang dari Bhakti Husada gagal.

Pengurus Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI HSU Teddy Yuliadi yang secara langsung menyaksikan jalannya pertandingan merasa bangga atas prestasi yang dicapai dan mengapresiasi para pemain dan official yang telah berjuang di Paman Birin Cup 2021.

“Saya bangga baik secara pribadi ataupun atas nama organisasi dengan pencapaian hasil ini. Pencapaian luar biasa dimana anak-anak berhasil berprestasi di level tingkat provinsi. Kita ketahui event ini diikuti oleh tim SSB terbaik se Kalsel, bahkan ada tim yang dikelola oleh salah satu putera pemilik tim yang berkompetisi di Liga 1,” kata Teddy.

Dikatakan Teddy, kedepannya ia berharap agar anak-anak terus semangat dan terus meningkatkan kemampuan, serta mengingatkan perjalanan untuk berprestasi masih panjang.

“Ini bukan mimpi, suatu saat nanti kita bisa mengharumkan daerah di tingkat nasional,” tambahnya.

Baca juga: Tren Penumpang Bandara Syamsudin Noor Naik, Ini Angkanya Pasca PPKM Berubah Level

Selain itu, Teddy juga berharap suatu saat nanti Askab PSSI HSU bukan hanya sekedar menjadi peserta tapi juga bisa menggelar event sepak bola baik yang resmi ataupun hanya kejuaraan terbuka.

“Ini tujuan untuk meningkatkan kemampuan atau kematangan para pemain, tentunya keterlibatan semua pihak yang menentukannya,” harapnya.

Sementara itu, manajer sekaligus pelatih SSB Bhakti Husada HSU Yendra mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan doa dan dukungannya.

“Terima kasih saya sampaikan kepada Askab PSSI HSU,KONI HSU, Disporapar HSU serta para orangtua pemain, serta seluruh masyarakat HSU yang telah memberikan doa dan dukungan kepada kami. Ini merupakan awal untuk kami terus mengejar prestasi di event berikutnya,” pungkasnya (kanalkalimantan.com/dew)

Reporter : dew
Editor : bie


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->