Connect with us

Teknologi

Siaran TV Analog Berganti ke TV Digital, Ini Kata Kepala Stasiun TVRI Kalsel ke Diskominfo HSU

Diterbitkan

pada

Kunjungan studi Diskominfo Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) ke kantor TVRI Kalsel, Sabtu (29/1/2022). Foto: dew

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Plh Kepala Stasiun TVRI Kalimantan Selatan, Chandra Purnama berharap Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) di daerah dapat turut serta menyosialisasikan terkait migrasi televisi analog ke siaran televisi digital.

Hal ini diungkapkannya saat menerima kunjungan studi Diskominfo Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) ke kantor TVRI Kalsel, Sabtu (29/1/2022).

“Kendala siaran digital adalah masyarakat masih belum tahu banyak berkaitan dengan TV yang sudah digital, jadi masyarakat masih perlu diberitahu, kita juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat mengenai siaran TV digital ini,” beber Chandra.

Menurutnya siaran TV digital menjadi keharusan yang harus dijalani nantinya, karena kabarnya semua siaran TV analog akan berganti ke digital mulai tanggal 2 November 2022.



 

Baca juga : Dipecat dari Anggota Polri, BT Minta Maaf Akui Telah Mencoreng Institusi

Menanggapi hal tersebut, Kepala Diskominfo HSU Adi Lesmana, merespon positif langkah tersebut terkait integrasi televisi analog ke siaran televisi digital oleh pemerintah dengan terus melakukan sosialisasi.

Sementara itu, Adi menyebut kedatangan ke Stasiun TVRI Kalsel ini adalah untuk meningkatkan keterampilan kerja di bidang penyiaran bagi karyawan Diskominfo HSU di bidang komunikasi dan informasi publik.

Dirinya juga mengucapkan rasa terima kasih atas bimbingan TVRI Kalsel yang memberikan ilmu pengetahuan kepada Diskominfo HSU.

“Semoga adanya kegiatan ini dapat semakin meningkatkan kemampuan baik dalam pembuatan naskah berita, kamera, editing dan penyiaran,” pungkasnya (kanalkalimantan.com/dew)

Reporter : dew
Editor : bie


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->