Connect with us

Kabupaten Tanah Bumbu

Siapkan Generasi Mendatang Melalui Progeram 1 Desa 1 Masjid

Diterbitkan

pada

Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar melakukan monitoring program 1 Desa 1 Masjid. Foto: kominfotanbu

KANALKALIMANTAN.COM, BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar melakukan monitoring program 1 Desa 1 Masjid.

Monitoring oleh Bupati dilaksanakan di Masjid Nurul Yaqin Desa Sepungur dan Masjid Nurul Huda Desa Segumbang, Kecamatan Batulicin, Senin (19/9/2022).

Bupati Zairullah menyampaikan, program 1 Desa 1 Mesjid Masjid didasari dari berbagai kajian penelitian yang mana jika masjid itu meriah dengan kegiatan keagamaan di dalamnya, maka kampung maupun daerah tersebut mendapat berkah yang mendatangkan kebaikan bagi kehidupan.

Baca juga: Zairulllah Berikan Santunan ke Anak Yatim di Segumbang



 

 

Zairullah menambahkan pemerintah daerah punya cita-cita yang besar yakni Tanbu harus maju pembangunannya disegala bidang.

Apalagi saat ini Tanbu berbatasan langsung dengan ibu kota negara (IKN), sehingga pemerintah daerah perlu mempersiapkan anak-anak yang lima sampai dua puluh tahun akan datang adalah anak-anak yang cerdas secara keilmuan umum. Secara keagamaan mereka mampu bersaing dan melanjutkan pembangunan.

Maka pemerintah daerah meluncurkan program 1 Desa 1 Masjid yang tujuannya memakmurkan mesjid dengan kegiatan keagamaan, utamanya anak-anak belajar Al Qur’an dan ibadah lainnya.

Baca juga: Bawaslu Tanah Bumbu Bentuk Pokja, Paparkan Tugas Panwaslu Kecamatan

Bahkan, saat ini, Tanah Bumbu juga menerapkan sistem diniyah pada pendidikan TK, SD, dan SMP yang menjadi tanggung jawab pemerintah daerah. Artinya sekolah tersebut menerapkan pelajaran agama didalamnya, seperti misalnya sebelum masuk sekolah melaksanakan shalat dhuha, baca Al Qur’an, berzikir, dan lainnya. (Kanalkalimantan.com/ftr)

Reporter : ftr
Editor : kk


iklan

Komentar

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->