Connect with us

Kabupaten Tanah Bumbu

Zairulllah Berikan Santunan ke Anak Yatim di Segumbang

Diterbitkan

pada

Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar menyerahkan santunan kepada anak yatim piatu di Desa Segumbang, Kecamatan Batulicin. foto: kominfotanbu

KANALKALIMANTAN.COM, BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar menyerahkan santunan kepada anak yatim piatu di Desa Segumbang, Kecamatan Batulicin.

Santunan diserahkan saat monitoring program 1 Desa 1 Masjid di Masjid Nurul Huda Desa Segumbang, Senin (19/9/2022).

Saat menyerahkan santunan tersebut, Bupati berpesan agar anak-anak yatim piatu rajin ke masjid mengikuti kegiatan di masjid binaan.

Bupati menambahkan program 1 Desa 1 Masjid, sebagai upaya pemerintah daerah untuk mempersiapkan anak-anak akan datang menjadi anak yang cerdas secara keilmuan umum maupun secara keagamaan, agar mereka mampu bersaing dan melanjutkan pembangunan kedepannya.



 

 

Baca juga: Rumah Van Der Pijl Bukan Aset Daerah, Pemko Banjarbaru Tak Sanggup Membelinya

“Dalam rangka mewujudkan generasi yang cerdas dan religius, maka pemerintah daerah meluncurkan program 1 Desa 1 Masjid, yang tujuannya memakmurkan masjid dengan kegiatan keagamaan didalamnya, utamanya anak-anak belajar Al Qur’an dan ibadah lainnya,” sebutnya.

Menurut Kepala Desa Segumbang Mustafinal, di desanya terdapat sebanyak 18 anak yatim piatu, orangtua jompo sebanyak 108 orang, dan fakir miskin 18 orang.

Sedangkan untuk kegiatan program 1 Desa 1 Masjid, dalam rangka memakmurkan masjid di Desa Segumbang, pihaknya melaksanakan shalat lima waktu berjamaah di mesjid, melaksanakan shalat dhuha, zikir, dan doa setiap pagi.

Kemudian ada majelis taklim perempuan yang mempelajari ilmu fiqih, setiap Kamis malam selepas maghrib digelar kegiatan yasinan, kegiatan maulid Al Habsy setiap Minggu malam, dan rencana kedepan santri akan dibimbing belajar tajwid atau tata cara melafalkan huruf dengan benar dan dibenarkan, dan tadarus Al Qur’an. (Kanalkalimantan.com/ftr)

Reporter : ftr
Editor : kk


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->