Connect with us

Kabupaten Kapuas

Sekretariat DPRD Kapuas Ikut Meriahkan Pawai Budaya

Diterbitkan

pada

Sekretariat DPRD Kapuas ikut meramikan pawai budaya, Jumat (26/4/2024) sore. Foto: ags

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS – Pawai budaya rangkaian memeriahkan Hari Jadi ke-218 Kota Kuala Kapuas dan Hari Ulang Tahun ke-73 Pemkab Kapuas digelar, Jumat (26/4/2024) sore.

Pawai budaya diikuti peserta dari sejumlah Organiasi Perangkat Daerah (OPD), tak terkecuali Sekretariat DPRD Kapuas ikut berpartisipasi dalam ini.

Para pegawai Sekretariat DPRD Kapuas antusias mengikuti karnaval tersebut, mereka juga menampilkan replika perahu hias dengan warna dan sentuhan khas Suku Dayak.

Sementara itu, Sektetaris DPRD Kapuas, Perry Noah dan pejabat lainnya melambaikan tangan saat rombongan pawai melintas.

Baca juga: Opsi Lain Maju Pilkada Banjarbaru, Minimal Kantongi 19.061 KTP Dukungan

Iring-iringan peserta pawai menampilkan bermacam kostum profesi, pakaian adat berbagai suku, pernak-pernik dan aksesoris dari berbagai daerah yang menggambarkan keberagaman dan kebhinekaan di kabupaten dengan slogan “Tingang Menteng Panunjung Tarung” ini, serta menggambarkan falsafah “Huma Betang” yang memiliki nilai luhur kebersamaan dan persatuan.

Ketua panitia pawai budaya, Aswan mengatakan, ada 3.000 orang lebih yang ikut berpartisipasi dalam pawai budaya tersebut.

“Peserta pawai 3.000 lebih berasal dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dinas, instansi, BUMN, BUMD, Ormas, sekolah, dan lainnya,” kata Aswan.

Baca juga: Baliho Curhat Korban Investasi Bodong di Banjarmasin Diturunkan

Start pawai mengambil tempat di depan rumah jabatan Wakil Bupati Kapuas di Jalan Patih Rumbih Kuala Kapuas dan Finish di Jalan Maluku depan kantor Bulog Kapuas.

Pawai budaya disambut sangat antusias oleh masyarakat Kabupaten Kapuas yang memenuhi rute perlintasan yang dilalui peserta karnaval. (Kanalkalimantan.com/ags)

Reporter: ags
Editor: kk


iklan

MUSIC HITS with VOA


Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->