Connect with us

Kota Martapura

Sebuah Kontrakan Terbakar di Indrasari, 9 Orang Kehilangan Tempat Berlindung

Diterbitkan

pada

Kebakaran rumah kontrakan di Indrasari pada Kamis (3/9/2020) dini hari di Indrasari. Foto: UPT damkar Banjar

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA – Si jago merah kembali mengamuk di jalan Masjid Gg Jati, RT 02 Indrasari, Kecamatan Martapura Kota, Kabupaten Banjar, Kamis (3/9/2020) dini hari.

Sontak hal tersebut membuat warga sekitar terbangun dari tidur lelapnya, menyusul puluhan pemadam kebakaran yang berdatangan untuk memadamkan api yang masih berkobar.

Petugas pemadam kebakaran menerima laporan sekitar pukul 03:07 Wita.

Kepala UPT Damkar Gusti Yudhi, Kamis (3/9/2020) pagi kepada Kanalkalimantan.com mengatakan api membakar sebuah rumah kontrakan dua pintu dan menghabiskan sekitar 75% bagian dalam dan atap rumah.



Penghuni rumah tersebut adalah Edho -1 KK 4 jiwa- terbakar bagian rumah belakang, sedangkan almarhum Abah Zaki -5 jiwa- bagian depan rumah. “Ada 9 jiwa yang menjadi korban kebakaran dini hari tadi,” kata Gusti Yudhi.

“Petugas melakukan koordinasi, penyelamatan dan evakuasi serta operasi pemadaman bersama para relawan, di lokasi terdapat banyak sumber air sehingga operasi pemadaman tidak ada kendala,” ungkapnya.

“Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran kali ini, kerugian ditaksir puluhan juta rupiah, penyebab kebakaran masih diselidiki pihak berwajib,” tutupnya. (kanalkalimantan.com/wahyu)

 

Reporter: Wahyu
Editor: bie

 


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->