Santri Diharapkan Menjadi Pioner Perdamaian - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kota Banjarmasin

Santri Diharapkan Menjadi Pioner Perdamaian

Diterbitkan

pada

Gubernur Kalsel membuka hari santri nasional di depan masjid sabilal Foto : mario

BANJARMASIN, Pelepasan Kirab Santri Kalsel 2018 dalam Rangka Peringatan Hari Santri Nasional Tingkat Provinsi Kalsel tahun 2018 berlangsung di halaman Masjid Sabilal Muhtadin Banjarmasin, Selasa (23/10).

Pada kesempatan tersebut Gubernur Kalsel Sahbirin Noor dalam sambutannya mengajak para santri lebih bersyukur dan menikmati Indonesia yang sudah merdeka dengan cara siap menghadapi kemajuan zaman dalam persaingan.

“Adik-adik santri harus belajar, belajar, belajar, dan belajar” tuturnya.

Ia juga menambahkan semangat para santri dengan mengatakan bahwa Indonesia juga merdeka karena ada campur tangan para santri dan khebinekaan. Dengan tema “Bersama Santri Damailah Negeri”, Drs. H. Noor Fahmi, MM selaku Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Kalimantan Selatan menyampaikan bahwa Hari Santri yang sudah ditetapkan Presiden RI Joko Widodo pada 22 Oktober 2015 lalu merupakan babak baru sejarah umat Islam di Indonesi dalam mewujudkan relasi harmoni umat Islam dan pemerintah.


“Acara ini menjadi momentun untuk mempertegas peran santri sebagai pioner perdamaian,” katanya.

Kegiatan diikuti oleh 2.500 peserta dari sekolah dan santri yang ada di Banjarmasin dan satu perwakilan dari Banjarbaru. Diharapkan agar santri harus mampu menjawab tantangan jaman, mengambil peran dan mendedikasikan diri untuk senantiasa pada negeri.(mario)

Reporter : Mario
Editor : Chell

Bagikan berita ini!
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan