Connect with us

HEADLINE

RSD Idaman Banjarbaru Buka Layanan Vaksinasi Covid-19, Ini Syarat dan Cara Daftarnya

Diterbitkan

pada

RSD Idaman Banjarbaru membuka layanan vaksinasi bagi masyarakat umum. Foto: rsdidaman

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Upaya percepatan vaksinasi terus dilakukan Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru, salah satunya melalui metode berbasis fasilitas pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Daerah (RSD) Idaman.

Ya, baru-baru ini rumah sakit milik pemerintah tersebut kembali membuka layanan vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac untuk masyarakat umum yang berdomisili di wilayah Banjarbaru.

Adapun dalam mekanisme pendaftaran, RSD Idaman Banjarbaru menyiapkan registrasi secara online. Dalam hal ini masyarakat dapat mengaksesnya melalui link htpps://bit.ly/vaksinRSDI.

Grafis: rsdidaman

 



 

Baca juga: Mantan Penjaga Kamar Mayat Perkosa Jenazah-jenazah Wanita

Direktur Utama RSD Idaman Banjarbaru, Endah Labati Silapurna, melalui Kepala Bagian Tata Usaha, Danny Indrawardhana, mengungkapkan bahwa untuk jadwal pelaksanaan vaksinasi dibagi tiga hari pada pekan ini. Yakni, Senin, Selasa dan Kamis.

“Selain itu peserta vaksin juga dibatasi, dimana layanan ini hanya kita buka untuk 100 orang per hari. Masyarakat yang berminat mendapatkan baik itu vaksin pertama maupun kedua, segera bisa mendaftar melalui link yang telah tersedia,” ujarnya, Minggu (17/10/2021).

RSD Idaman Banjarbaru menetapkan sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi masyarakat untuk menerima layanan vaksin ini. Mulai dari memiliki KTP yang mencantumkan domisili tinggal di Banjarbaru, usia 12 tahun ke atas, dalam keadaan sehat, serta bagi para penyintas (pernah terkonfirmasi Covid-19) dengan catatan minimal satu bulan sesudah sembuh.

Danny kembali menegaskan bahwa layanan ini merupakan salah satu upaya RSD Idaman guna mendukung percepatan vaksinasi yang saat ini tengah digaungkan Pemko Banjarbaru. Dirinya mengajak seluruh masyarakat agar tidak takut disuntik vaksin, lantaran vaksin sendiri telah dinyatakan halal dan aman oleh pemerintah.

Baca juga: Bareskrim Polri Segel Tambang Batu Bara Ilegal di Tanbu

“Pada prinsipnya kami sangat mendukung dan menjadi bagian dari upaya Pemerintah Kota Banjarbaru untuk percepatan vaksinasi di kota Banjarbaru. Mari kita sukseskan, karena vaksin itu halal dan aman,” tuntasnya. (Kanalkalimantan.com/al)

Editor: kk


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->