Ribuan Warga Amuntai Ikuti Sholat Idul Adha 1439 H di Masjid Raya At Taqwa - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kab. HSU

Ribuan Warga Amuntai Ikuti Sholat Idul Adha 1439 H di Masjid Raya At Taqwa

Diterbitkan

pada

Ribuan warga menikuti sholat Idul Adha di Masjid At Taqwa Foto: dew

AMUNTAI, Ribuan masyarakat Kota Amuntai mengikuti sholat Idul Adha 1439 H di Masjid Raya At-Taqwa Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Rabu (22/8). Halaman masjid pun turut dipadati para jamaah yang tidak dapat masuk ke dalam masjid lantaran tidak mampu menampung banyaknya jamaah.

Setiap tahunnya, Masjid Raya At-Taqwa selalu jadi tempat favorit untuk sholat Ied bersama keluarga maupun sanak saudara bagi warga kota Amuntai. Selain tempatnya luas juga strategis tepat berada di jantung Kota Bertaqwa julukan Kota Amuntai.

Sholat Iedul Adha kali ini pun dihadiri sejumlah Pejabat diantaranya Wakil Bupati HSU H.Husairi Abdi Lc, Dandim 1001 Amuntai, Sekda HSU Muhammad Taufik serta jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten HSU yang berbaur dengan warga masyarakat kota Amuntai lainnya.

Bertindak sebagai imam dalam sholat Iedul Adha kali ini KH. Zainudin Arif, sebagai Bilal H. Aulia Noor Ilmi dan Kotib KH Syarmadi.

Dalam khotbahnya, KH Syarmadi mengemukakan dua ibadah yang sering dilaksanakan pada bulan Dzulhijjah ini, yaitu ibadah Kurban dan Ibadah haji yang dapat diambil pelajaran darinya. “Dari ibadah kurban ini, kita dituntut untuk ikhlas, karena daging dan darah itu bukanlah yang dituntut oleh agama, namun yang dituntut itu adalah keikhlasan dalam berkorban, begitu pula didalam mengerjakan ibadah haji,” katanya.

Usai sholat Ied diagendakan open house bersama Pemerintah Kabupaten HSU yang disambut langsung oleh Wakil Bupati dan Sekda HSU, secara khusus terbuka untuk masyarakat Amuntai di Aula Dr.KH Idham Chalid, tepat berada di seberang Masjid Raya At-Taqwa Kota Amuntai.

Selain sholat Ied, dihalaman masjid Raya At Taqwa juga dilaksanakan penyembelihan sapi kurban sebanyak 9 ekor, yang ramai disaksikannya oleh warga masyarakat sekitar.(dew)

Reporter: Dew
Editor: Chell

Bagikan berita ini!
  • 2
    Shares
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan