Rapat Penyusunan RPHJPD KPH PLS Bersama Pemda - Kanal Kalimantan
Connect with us

DISHUT PROV KALSEL

Rapat Penyusunan RPHJPD KPH PLS Bersama Pemda

Diterbitkan

pada

Dishut menggelar rapat penyusunan RPHJPd KPH PLS dilaksanakan di Desa Sejakah Kecamatan Pulau Laut Timur Foto: Dishut

BANJARBARU, Pelaksanaan rapat yang bertujuan untuk pengumpulan data penyusunan RPHJPd KPH PLS dilaksanakan di Desa Sejakah Kecamatan Pulau Laut Timur dipimpin oleh Kasi Pemanfaatan bersama KRPH lingkup KPH PLS, Penyuluh Kehutanan, dihadiri juga Sekcam, Danramil, pimpinan IUPHHK-HA PT Inhutani II, Kades Sejakah, Kades Tanjung Pengharapan, Kades Batu Tunau, KTH Desa Sejakah, KTH Desa Tj Pengharapan, KTH Desa Batu Tunau serta Tokoh masyarakat dari 3 Desa.

Pada rapat itu dibahas beberapa rencana kegiatan mengenai percepatan Perhutanan Sosial dan Revjo di KPH PLS, identifikasi HHBK yang kiranya dapat dikembangkan oleh masyarakat sekitar hutan, perlindungan dan pengamanan hutan, dan pembentukan MPA-Dalkarhutla.

Diketahui di wilayah ketiga desa terdapat kawasan HL dan untuk percepatan PS pihak Desa akan segera mengusulkan hak kelola di dalam kawasan dengan skema HD atau HKM, yang difasilitasi oleh tim PPS KPH PLS.

Masyarakat bersama PT Inhutani II Pulau Laut berencana akan melakukan pengecekan lahan untuk selanjutnya diusulkan menjadi lokasi PS dengan skema KK. Pada kegiatan rapat Personil KPH PLS dan Danramil Pulau Laut Timur juga menghimbau masyarakat untuk tidak membakar hutan dan lahan serta mengajak masyarakat secara swadaya dan proaktif untuk melaporkan dan memadamkan api sedini mungkin apa bila terjadi karhutla di wilayahnya.(rendy)

Reporter: Rendy
Editor: Chell

Bagikan berita ini!
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan