Connect with us

Kabupaten Hulu Sungai Utara

Rangking 4 Peparprov IV Kalsel, Pemkab HSU Gelontorkan Bonus Rp 2,4 M kepada Atlet, Pelatih dan Official

Diterbitkan

pada

Pemerintah Kabupaten HSU berikan bonus para atlet, pelatih dan official Peparprov IV Kalsel. Foto: diskominfohsu

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) gelontorkan Rp 2,4 miliar sebagai bonus kepada para atlet, pelatih dan official, usai membawa Kabupaten HSU memperoleh peringkat ke-4 di ajang Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) IV Kalimantan Selatan tahun 2022.

“Dari total 126 atlet dan 79 pelatih dan official, kontingen HSU berhasil memperoleh 59 medali emas, 48 medali perak dan 47 medali perunggu dengan total perolehan 154 medali dan menduduki peringkat ke 4 dari 13 kabupaten dan kota se-kalsel,” kata Penjabat (Pj) Bupati HSU, Raden Suria Fadliansyah saat menghadiri ramah tamah dan penyerahan bonus bagi para atlet dan pelatih Peparprov IV, di GOR Pangeran Suryanata, Rabu (21/12/2022).

Atas perolehan prestasi tersebut, lebih lanjut, Pj Bupati mengaku memberikan apresiasi kepada atlet dan pelatih serta official kontingen Peparprov HSU yang telah mengharumkan nama Kabupaten HSU pada ajang Pekan Paralympic Provinsi Kalsel yang dihelat di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) dari 20-26 November 2022 lalu.

“Capaian ini tentunya haruslah disyukuri dan merupakan kebanggaan seluruh masyarakat kabupaten HSU, sehingga menjadi inspirasi dan motivasi bagi kita semua bahwa prestasi dapat kita capai, asalkan kita mau berjuang dengan penuh semangat dan usaha yang tinggi, sehingga menjadi kebanggaan baik bagi Atlet itu sendiri dan Banua HSU,” tambahnya.



 

 

Baca juga: Pulau Sampah di Sungai Martapura, ‘PR’ Kota Seribu Sungai yang Selalu Berulang-ulang

Lebih jauh, Pj Bupati berharap bonus yang diberikan ini dapat meningkatkan semangat dan sebagai wujud penghargaan atas perjuangan atlet-atlet HSU yang telah berjuang demi mengharumkan nama HSU di kancah Provinsi Kalsel.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporapar) HSU, Asikin Noor mengatakan, bonus dari pemerintah daerah Kabupaten HSU telah menganggarkan sekitar Rp 2,4 miliar bagi para atlet dan pelatih.

“Kontingen HSU mengikuti 11 cabang olahraga yang terdiri dari atletik, bulu tangkis, angkat berat, catur, jodu, tembak, panahan, renang, sepak bola, tenis meja dan poli,” jelas Asikin.

Dikatakannya, dibandingkan dengan Peparprov di Tabalong yang hanya memperoleh 15 madali emas, tahun 2022 ini HSU mendapatkan 59 medali emas.

Baca juga: Peribadatan 37 Gereja di Banjarbaru Dikawal Polisi, 250 Personel Turun Amankan Nataru

“Ini hampir 4 kali lipat peningkatan prestasi dari atlet HSU, Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para pelatih yang telah membimbing atlet-tlet HSU,” imbuhnya.

“Mudah-mudahan prestasi atlet Kabupaten HSU tetap dipertahankan, serta dapat meningkatkan prestasi yang akan datang,” tutupnya.

Adapun dalam kegiatan penyerahan bonus tersebut, disamping Pj Bupati HSU, juga dihadiri unsur Forkopimda, pejabat SKPD, Plt Asisten Bidang Pemerintah dan Kesra, Kepala BNNK HSU, Ketua National Paralympic Committee (NPC) HSU, Kepala Cabang Bank Kalsel serta para Atlit, pelatih dan official Peparprov.(Kanalkalimantan.com/dew)

Reporter: dew
Editor : bie


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->