Connect with us

Kabupaten Hulu Sungai Utara

Ramah Tamah Duta GenRe Se HSU, Ada Life Skill hingga GenRe Kit

Diterbitkan

pada

Duta GenRe se Kabupaten HSU saat menggelar ramah tamah dan kegiatan genre life skills dan genre kit. Foto: diskominfohsu

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI – Pererat silaturahmi dan satukan misi, Duta Generasi Berencana (Genre) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar ramah tamah bersama seluruh Duta Genre Kecamatan Se Kabupaten HSU di Gedung Agung, Minggu (19/11/2023).

Kegiatan ramah tamah yang juga diisi dengan berbagai kegiatan seperti Genre Life Skill dan Genre Kit tersebut, dibuka Kepala Bidang Pemberdayaan Keluarga Sejahtera, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) HSU, Vivi Suprihati.

Vivi mengatakan, ramah tamah antar Duta GenRe Kecamatan Se Kabupaten HSU menjadi tempat atau wadah untuk silaturahmi sekaligus mempererat hubungan kekeluargaan antar Duta GenRe kecamatan dalam menyebarkan virus-virus GenRe ke seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten HSU.

Baca juga: Distribusi Air Bersih PAM Bandarmasih Mati Enam Jam, Ini Wilayah Terdampak

“Diharapkan kegiatan ini dapat menjadi sarana pembentukan karakter bangsa, karena mengajarkan remaja untuk menjauhi pernikahan dini, sekspra nikah dan menghindari dari penyalahgunaan narkoba, agar terbentuk tangguh dan berkontribusi dalam pembangunan,” imbuhnya.

Ketua Generasi Berencana Indonesia Cabang (GIC) Arni Armita mengharapkan kegiatan ini mampu meningkatkan hubungan kekeluargaan antar Duta Genre.

“Melalui agenda ramah tamah yang dilaksanakan, tentunya diharapkan juga mampu meningkatkan keakraban  antar duta genre kabupaten dan juga kecamatan,” imbuhnya.

Sementara, Ketua Pelaksana, Haffi Syahidi menyebut tujuan ramah tamah ini disamping untuk mempererat tali silaturahmi antar Duta GenRe, juga sebagai monitoring program kerja Duta GenRe Kecamatan Se Kabupaten HSU.

Baca juga: Jukung Tenggelam di Pasar Terapung Lokbaintan, Ibar Tak Salahkan Orang Lain

Kegiatan diisi dengan kegiatan GenRe Up Feel atau bentuk modifikasi dari kegiatan workshop nasional upgrade tentang Duta GenRe.

“Jadi kegiatan di dalam duta GenRe kabupaten memperkenalkan 10 life skill terbaru kepada Duta GenRe Kecamatan yang mana life skill tersebut telah di-upgrade, sehingga nantinya bisa disebarluaskan lagi di desa-desa,” jelasnya.

Sepuluh life skill meliputi mengenal diri sendiri, mengelola emosi, berpikir kritis dan kreatif, hubungan interpersonal, membuat keputusan, empati, komunikasi efektif, mengatasi stress dan memecahkan masalah.

Baca juga: Signage Welcome to Geopark Meratus di Bundaran Simpang Empat Banjarbaru

Sedangkan tambahnya, kegiatan GenRe Kit adalah sebuah permainan menggunakan sarana, media alat bantu sosialisasi Program GenRe.

“Nah pada hari ini Duta GenRe Kabupaten bermain bersama Duta GenRe Kecamatan berupa media monopoli  GenRe. Seperti monopoli pada umumnya, namun disini berkenaan dengan program program GenRe, sehingga mereka bisa bermain sambil belajar,” pungkasnya. (Kanalkalimantan.com/dew)

Reporter : dew
Editor : bie


iklan

MUSIC HITS with VOA


Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->