Connect with us

DISHUT PROV KALSEL

Puluhan Ribu Sengon Siap Tanam di Lahan Agroforestry

Diterbitkan

pada

Puluhan ribu sengon siap tanam di Agroforestry Foto: Dishutkalsel

BANJARBARU, Sebanyak 18.150 bibit Sengon Wamena telah selesai didropping ke lahan Agroforestry Dusun Batu Harang, Kecamatan Mantewe, Minggu (18/11). Dropping bibit didampingi staf KPH Kusan dan Bakti Rimbawan.

Menurut Ketua KTH Sarwani, beberapa bibit kondisinya kurang baik. Diduga karena kelebihan muatan dan lamanya perjalanan. “Bibit yang bagus langsung ditanam lokasi Agroforestry, sedangkan untuk bibit yang kurang baik langsung diinformasikan ke BPHP sebagai bahan laporan,” katanya.

Apalagi sebelumnya, dalam perjalanan menuju lokasi truk mengalami masalah amblas ban. Atas inisiatif dan bantuan anggota KTH Pembiruan Lestari pengangkutan bibit dilakukan 2 kali dengan mengurangi muatan terlebih dahulu. “Pada pukul 01.30 WITA bibit telah selesai diserahterimakan kepada KTH Pembiruan Lestari di lokasi di lahan Agroforestry,” jelasnya.

Jajaran Dishut Prov Kalsel mamang terus berkomitmen menyukseskan revolusi hijau yang telah digaungkan oleh Gubernur Kalsel Sahbirin. Melalui gerakan tersebut, Gubernur mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menanam pohon. “Ibaratnya tiada hari tanpa menanam pohon,” kata Sahbirin beberapa waktu lalu. (rendy)



Reporter: Rendy
Editor: Chell


iklan

Disarankan Untuk Anda

<

Paling Banyak Dibaca

-->