Connect with us

Kabupaten Tanah Bumbu

Program Memakmurkan 1 Desa 1 Masjid, Bupati Zairulllah: Investasi Hasilnya 10-20 Tahun ke Depan

Diterbitkan

pada

Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar menyampaikan gerakan baru di Tanah Bumbu yakni program 1 desa 1 masjid. foto: ftr

KANALKALIMANTAN.COM, BATULICIN – Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) pengambilan keputusan terhadap Raperda Lpj APBD 2021 menjadi moment Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar menyampaikan gerakan baru di Tanah Bumbu yakni program 1 desa 1 masjid.

Program memakmurkan 1 masjid 1 desa menjadi penajaman kegiatan spritual di desa yang bakal buka setiap malam.

“Di sana akan kita mintakan anak-anak kita yang mau belajar agama, dan fasilitasnya kita siapkan, mulai karpet tempat tidur, guru yang mengajarnya, bahkan konsumsinya,” ucap Bupati di hadapan anggota DPRD Tanbu dalam rapat paripurna.

Karenanya perlu dukungan kepala desa dan tokoh masyarakat, dimana nantinya diharapkan anak-anak bisa menjadi generasi cerdas, baik cerdas secara keilmuan serta cerdas secara keagamaan.



 

 

Baca juga: Jelang HUT Bhayangkara, KontraS Sebut Polri jadi Pelayan Investor

“Kita berkeinginan anak-anak kita menjadi penghafal Qur’an yang sejak kecil sudah dilatih untuk menjadi pencinta masjid,” kata Bupati Zairulllah.

Bupati Zairullah berharap pada 10 tahun atau 20 tahun kedepan, akan lahir para generasi di Tanah Bumbu yang tangguh, cerdas secara keilmuan dan cerdas spritual.

“Mungkin kita tidak bisa menyaksikan, tapi insyaallah mereka akan membuat Tanah Bumbu ini kedepannya akan semakin maju, kenapa demikian karena kita ingin punya saham prestasi yang tidak pernah berakhir atau disebut amal jariyah,” imbuhnya.

Melalui forum ini Bupati sekaligus menyampaikan bahwa program khusus ini sudah mendapat respons nasional kerena ini akan menjadi program baru di Indonesia.

“Semoga ini akan memberi arti dan makna bagi Tanah Bumbu, kalau ini dikerjakan maka akan terjadi gerakan yang luar biasa siang malam di tiap desa,” tutupnya. (Kanalkalimantan.com/ftr)

Reporter : ftr
Editor : kk


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->