Connect with us

Bisnis

Produk Kriya dan Fashion UMKM Banjarbaru Diapresiasi Kemendag RI

Diterbitkan

pada

Direktur Pengembangan Ekspor Jasa dan Produk Kreatif Kemendag RI, Miftah Farid saat berkunjung ke galer Dekranasda Banjarbaru di Mess L, Minggu (18/12/2022). Foto: ibnu

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Perwakilan Kementerian Perdagangan (Kemendag) Republik Indonesia (RI) mengunjungi Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Banjarbaru di Mess L, Minggu (18/12/2022).

Kunjungan perwakilan Kemendag RI ini, sekaligus menghadiri The Grand Opening of Dekranasda Kota Banjarbaru Creative Hub ‘Gawi Sabarataan’.

Perwakilan Kemendag RI ini juga meninjau galeri-galeri yang ada di Dekranasda Kota Banjarbaru.

Direktur Pengembangan Ekspor Jasa dan Produk Kreatif Kemendag RI, Miftah Farid mengatakan, kunjungan ini merupakan tindak lanjut dari Kemendag RI, usai hal yang sama dilakukan Dekranasda Kota Banjarbaru, beberapa waktu lalu.

 

Baca juga  : Dari UMKM Workshop Dekranasda Banjarbaru: Teknik Foto Produk Pakai HP hingga Diajak Melek Digital Marketing

Ia melihat, Dekranasda Kota Banjarbaru memiliki semangat luar biasa, yang terbangun mulai dari hulu sampai ke hilir untuk membangkitkan perekonomian pelaku usaha lokal.

“Jadi saya melihat dari Dekranasda Kota Banjarbaru ini semangatnya luar biasa, mulai dari hulu sampai hilir dipikirin, mulai pendampingan pelaku usaha, sampai promosinya dipikirin, termasuk saya dengar tadi ada arah konsep ke digitalisasi,” ujarnya.

Miftah Farid mengaku, Kemendag RI ingin berkolaborasi dengan Dekranasda Kota Banjarbaru untuk memfasilitasi pelaku usaha dalam hal pengembanan desain, mulai dari kriya hingga fashion.

“Saya hadir ke sini untuk menyampaikan support dari Kemendag, agar ada sustainability, semangat dan upaya dari Dekranasda Kota Banjarbaru, untuk berkolaborasi tidak hanya dengan Kemendag tetapi juga ke kementrian lainnya lewat sumber daya yang ada,” ungkapnya.

Baca juga : Kreasi Olahan Ikan Patin dalam Cooking Demo Grand Opening Dekranasda Banjarbaru Creative Hub

Ia berharap, lewat kolaborasi yang dilakukan Dekranasda Kota Banjarbaru dengan sejumlah pihak dapat meningkatan penjualan pelaku usaha setempat.

“Mudahan-mudahan and to and tahapannya itu bisa dikerjakan semua tuntas, pelaku usaha mendapatkan manfaatnya, sehingga bisa meningkatkan penjualannya,” harapnya.

Selain itu, dengan adanya sejumlah kolaborasi yang dilakukan Dekranasda Kota Banjarbaru ini, kedepannya bisa menjadi inspirasi bagi Dekranasda pusat, maupun yang ada di daerah lain untuk bersemangat melakukan hal serupa.

“Supaya bisa menginspirasi Dekranasda lain termasuk pusat, agar punya semangat kolaborasi yang sama lewat kerjasama, seperti dengan kememtrian, maupun BUMN yang punya resources cukup besar,” pungkasnya.(Kanalkalimantan.com/ibnu)

Reporter : ibnu
Editor : bie

Please follow and like us:
Pin Share

iklan

MUSIC HITS with VOA


Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->
RSS
Follow by Email