Pra Kondisi Sosialisasi Kredit Dana Bergulir di KPH Balangan - Kanal Kalimantan
Connect with us

DISHUT PROV KALSEL

Pra Kondisi Sosialisasi Kredit Dana Bergulir di KPH Balangan

Diterbitkan

pada

Prakondisi sosialisasi dana bergulir di KPH Balangan Foto: Dishut

BANJARBARU, Dalam rangka penyelenggaraan otonomi daerah, penyerahan, pelimpahan dan penugasan urusan pemerintahan kepada daerah secara nyata dan bertanggung jawab harus diikuti dengan pengaturan, pembagian, dan pemanfaatan sumber daya nasional secara adil, termasuk perimbangan keuangan antara Pemerintah Pusat dan Pemerintahan Daerah.

Salah satu inovasi dan terobosan dalam rangka perimbangan keuangan pusat dan daerah, maka pemerintah pusat melakukan program pembiayaan sektor usaha kecil, menengah dan koperasi melalui pengelolaan dana bergulir.

Untuk mendukung inovasi dan terobosan yang di canangkan pemerintah, Kasi Pemanfaatan KPH Balangan bersama KRPH Tebing Tinggi, Penyuluh Kehutanan dan Bakti Rimbawan bergerak melaksanakan kegiatan Pra Kondisi rencana Sosialisasi Program Pemberian Pinjaman/Kredit Dana Bergulir dari BLU P2H di Desa Mamigang Kecamatan Halong, yang termasuk dalam wilayah kelola RPH Tebing Tinggi.

Dari hasil Pra Kondisi ini Kepala Desa dan Sekretaris Desa serta warga Desa Mamigang, khususnya Dusun Sawang sangat antusias untuk mengikuti giat Sosialisasi tersebut yang menurut rencana akan dilaksanakan pada minggu kedua bulan September 2018 mendatang.(rendy)

Reporter: Rendy
Editor: Chell

Bagikan berita ini!
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan