Plafon Terminal Keberangkatan Jebol, Mesin X-ray Bandara Syamsudin Noor Diganti - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kota Banjarbaru

Plafon Terminal Keberangkatan Jebol, Mesin X-ray Bandara Syamsudin Noor Diganti

Diterbitkan

pada

Petugas Bandara mengganti mesin X-ray, saat plafond di atasnya jebol kena air hujan. Foto : istimewa

BANJARBARU, Mesin X-ray terpaksa harus diganti setelah plafon di Bandara Syamsudin Noor jebol dan reruntuhan mengenai mesin tersebut. Peristiwa terjadi pada Rabu (29/8) sekitar pukul 13.40 Wita, saat kota Banjarbaru sedang diguyur hujan.

Kepala Humas Bandara Syamsudin Noor Adit mengungkapkan, penyebab jebolnya plafon Bandara dikarenakan debit air yang terlalu tinggi.

“Saat hujan tadi siang, penyebabnya karena debit air hujan cukup tinggi,” ungkapnya kepada Kanal Kalimantan.

Jebolnya plafon Bandara di terminal keberangkatan tersebut ternyata mengenai mesin X-ray yang tepat berada di bawah. Dengan cepat otoritas Bandara Syamsudin Noor langsung menjauhkan mesin pemeriksa barang bawaan tersebut.

Belum diketahui apakah mesih tersebut mengalami kerusakan, namun pihak otoritas Bandara tidak ingin mengambil resiko dan langsung mengganti mesin X-ray yang lain.

“Kondisinya langsung kita ganti dengan mesin X-ray lain untuk menjaga operasional tetap lancar, sementara itu mesin yang terkena air langsung kita perbaiki,” jelas Adit.

Untuk bagian plafon yang jebol langsung diperbaiki, sehingga tidak mengganggu aktivitas pelayanan di Bandara.

Adit menambahkan, peristiwa ini merupakan kali pertama terjadi plafon terminal keberangkatan jebol, saat pembangunan Bandara baru yang saat ini sudah mulai membangun gedung terminal. Otoritas Bandara Syamsudin Noor memastikan pelayanan tetap berjalan maksimal.

“Cuaca tidak bisa kami salahkan, tapi kami selaku otoritas di Bandara Udara Syamsudin Noor akan terus memastikan fasilitas dan peralatan di Bandara selalu siap dan layak operasi. Mohon dukungannya pembangunan Bandara baru yang saat ini sudah mulai membangun gedung terminal,” ungkapnya. (rico)

Reporter : Rico
Editor : Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
  • 8
    Shares
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan