Connect with us

Kota Banjarbaru

Pertama di Kalsel, RSD Idaman Jadi Rumah Sakit Unggulan Pelayanan KB

Diterbitkan

pada

RS Idaman Banjarbaru. Foto: dok.kanalkalimantan

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Rumah Sakit Daerah (RSD) Idaman Kota Banjarbaru ditetapkan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) sebagai Rumah Sakit (RS) unggulan pelayanan Keluarga Berencana (KB).

Tertulis dalam lampiran SK Kepala BKKBN nomor 130/KEP/E1/2021, menjadi satu-satunya rumah sakit di Kalsel sebagai RS unggulan Pelayanan KB.

Kepala Bidang Pelayanan RSD Idaman, Dr Arni Rusmila mengatakan, penetapan dan penghargaan ini berdasarkan penunjukan dari Perwakilan BKKBN Kalsel kepada RSD Idaman Banjarbaru sebagai perwakilan Kalsel dalam revitalisasi pelayanan KB di rumah sakit.

“Yang menjadi aspek dalam penilaian ini adalah ketersediannya Sarana dan prasarana, SDM untuk pelayanan KB serta kesediaan dalam menjalankan program ini melalui MoU,” ucap Dr Ani.



 

Baca juga : Ikan Haruan Semakin Langka, Pokdakan di Banjarbaru Kembangkan Sistem Jaring Bertingkat

Layanan KB di RSD Idaman mendapat dukungan dari BKKBN berupa alat kontrasepsi dan untuk jenis tertentu bisa dicover oleh BPJS. Diharapkan layanan itu bisa bermanfaat bagi masyarakat Kalsel.

Atas penghargaan yang diraih, Dr Ani berharap RSD Idaman bisa memberikan pelayanan yang maksimal disegala aspek khususnya dalam program revitalisasi KB.

“Harapan kami, RSD Idaman bisa memberikan pelayanan dengan sesuai standar serta menyukseskan program revitalisasi pelayanan KB,” tutupnya.

Status bergengsi bidang pelayanan KB itu mewakili Provinsi Kalsel dan setara dengan 17 rumah sakit lain di Pulau Jawa, Bali, Aceh, hingga rumah sakit lainnya pada lima provinsi di Kalimantan. (kanalkalimantan.com/ibnu)

Reporter : ibnu
Editor : kk


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->