Connect with us

Kabupaten Hulu Sungai Utara

Percasi HSU Gelar Kejuaraan Catur, Junior hingga Veteran Ikut Berpartisipasi

Diterbitkan

pada

Kejuaran catur yang digelar Percasi HSU guna persiapan Porprov 2022. Foto: dew

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI – Sebanyak 113 pecatur dari berbagai tingkatan usia, ikut berpartisipasi dalam Kejuaraan Catur tingkat Kabupaten HSU yang diselenggarakan Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Hulu Sunga Utara (HSU).

Kejuaraan yang digelar di aula MTs Negeri 2 HSU selama dua hari dari 17-18 September 2022, tidak hanya melibatkan beberapa pecatur senior, namun juga banyak melibatkan para pecatur junior usia 12 tahun hingga 19 tahun.

Hal tersebut tampak terlihat dari jumlah peserta yang banyak dari tingkat junior, seperti pada kelompok umur 12 tahun putera berjumlah 11 peserta, 12 tahun putri 6 peserta, kelompok umur 13-15 tahun putera berjumlah 29 peserta dan kelompok umur 13-15 tahun putri berjumlah 10 peserta.

“Alhamdulillah untuk para peserta junior lumayan banyak, sedangkan untuk pertandingan kita lakukan sistem poin,” jelas panitia pelaksana Ahmad Raihan Hasa, kepada Kanalkalimantan.com, Minggu (18/9/2022) di sela kegiatan.



 

 

Kejuaran catur yang digelar Percasi HSU guna persiapan Porprov 2022. Foto: dew

Baca juga  : Geber Latihan Cabor Atletik, Kota Banjarmasin Kejar Juara Umum Porprov 2022

Terpisah, Ketua Percasi HSU Almien Ansar Safari , mengatakan disamping  menyambut HUT ke-77 Kemerdekaan RI kejuaraan ini juga sebagai ajang pemanasan jelang Porprov 2022 mendatang dan upaya meningkatkan kwalitas para pecatur muda potensial HSU.

“Semoga kegiatan ini bisa kita lanjutkan lagi dengan ivent-ivent lainnya untuk meningkatkan kwalitas percaturan di Kabupaten Hulu Sungai Utara, mulai dari tingkat junior, senior hingga veterannya,” ungkap Almien.

Sementara hadir menutup kegiatan, Plt Bupati HSU melalui Asisten Pemerintahan dan Kesra, Amberani, menyambut baik serta mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini.

Baca juga : Imbangi Inflasi, Pemkab Barsel Gelar Pasar Murah

“Ini merupakan sesuatu yang positif untuk pembinaan para pecatur di Hulu Sungai Utara, kalau kita lihat antusias anak muda mengikuti kejuaraan ini cukup tinggi, tentunya apresiasi untuk Percasi HSU, kita harapkan pembinaan seperti ini terus menerus untuk kedepannya,” tukasnya.

Dalam kejuaraan catur kali ini, ada beberapa kelas yang dipertandingkan yaitu; usia 12 tahun putera dan puteri, kelas usia 13-15 tahun putera putri, kelas usia 16-18 tahun putera putri, kelas senior putera dan senior putri, ditambah dengan kelas veteran. (Kanalkalimantan.com/dew)

Reporter : dew
Editor : cell


iklan

Komentar

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->