Connect with us

Kota Banjarmasin

Geber Latihan Cabor Atletik, Kota Banjarmasin Kejar Juara Umum Porprov 2022

Diterbitkan

pada

Latihan atlet Cabor atletik Banjarmasin di lapangan SKB Mulawarwan jelang berlaga di Porprov Kalsel 2022. Foto: wanda

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Jelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI Kalsel November 2022 mendatang, sedikitnya 60 atlet cabang olahraga (cabor) atletik Kota Banjarmasin akan turun.

Para atlet cabor atletik Banjarmasin saat ini telah melakukan berbagai persiapan guna menatap Porprov Kalsel 2022 yang akan diselenggarakan di Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Pelatih Cabor atletik Banjarmasin, Fatmawati mengatakan, akan menurunkan atlet lapis pertama yang tengah melakukan latihan yang intens dengan memaksimalkan potensi yang ada.

“Kita sudah persiapkan betul sejak awal Januari kemarin untuk Porprov ini, dan Alhamdulillah selalu dibantu KONI Kota Banjarmasin,” ujar Fatmawati, Minggu (18/9/2022).



 

Baca juga : Imbangi Inflasi, Pemkab Barsel Gelar Pasar Murah

Fatmawati menegaskan, para atlet cabor atletik Kota Banjarmasin akan turun pada semua nomor atletik yang dipertandingkan dengan kemampuan terbaik.

Kontingen Kota Banjarmasin sendiri ditargetkan menjadi juara umum dalam pesta olahraga multi event Provinsi Kalsel tersebut.

“Sebanyak 60 atlet atletik diharapkan sungguh-sungguh memberikan usaha maksimal, karena kami memang menargetkan 2 medali emas di setiap nomor yang dipertandingkan,” ujarnya.

Pelatih cabor atletik Banjarmasin menambahkan, tim atletik Banjarmasin siap untuk menghadapi Porprov nanti. Hanya saja saat ini, mereka masih terkendala oleh lapangan.

 

Baca juga  : Macan Barbar Bekuk 4 Remaja Pengoroyokan di Liang Anggang

“Persiapan memang kami sudah lama cuma kondisi lapangan seperti semen ini yang tidak mendukung, karena kan semen itu harusnya gak boleh digunakan untuk sprint, untuk lari gak boleh takutnya kurang maksimal,’ ungkapnya.

Ditambahkan Fatmawati, saat ini latihan atlet terkendala soal lapangan karena diketahui beberapa lapangan di Kota Banjarmasin masih mengalami perbaikan.

“Yang di SKB Mulawarwan ini semen, terus di Lambung Mangkurat sedang dirombak, jadi kami tidak ada tempat latihan. Tim inti untuk Porprov ini kita letakkan di JPOK atau di Rindam, jadi mereka kos di sana,” sambungnya.

Kendati terkendala oleh lapangan, dirinya tetap mendorong atletnya untuk tampil maksimal dan optimis bisa meraih juara umum dalam ajang Porprov XI Kalsel ini. (Kanalkalimantan.com/wanda)

Reporter : wanda
Editor : cell


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->