Peran Kader PKK Menekan Angka Stunting - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kota Banjarbaru

Peran Kader PKK Menekan Angka Stunting

Diterbitkan

pada

Pertemuan rutin 4 bulanan TP PKK se Kalimantan Selatan di Objek wisata Pantai Gendambaan, Sarang Tiung, Kabupaten Kotabaru. Foto : humas pemkot banjarbaru

BANJARBARU, Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani bersama pengurus TP PKK Kota Banjarbaru menghadiri pertemuan rutin 4 bulanan TP PKK se Kalimantan Selatan di objek wisata Pantai Gendambaan, Sarang Tiung, Kabupaten Kotabaru, Senin (3/12). Pertemuan dipimpin Ketua TP PKK Provinsi Kalsel Hj Raudatul Jannah Sahbirin Noor dan Pengurus TP PKK Provinsi Kalsel, dan Ketua TP PKK dan pengurus TP PKK Kabupaten/Kota  se Kalsel.

Ketua TP PKK Kabupaten Kotabaru Hj Fatma Idiana Sayed Jafar mengucapkan selamat datang di Kabupaten Kotabaru kepada Ketua TP PKK Provinsi Kalsel Hj Raudatul Jannah Sahbirin Noor dan Pengurus TP PKK Provinsi Kalsel dan juga TP PKK dan pengurus TP PKK Kabupaten/Kota se Kalsel pada di Objek Wisata Pantai Gendambaan Sarang Tiung Kabupaten Kotabaru.

Ketua TP PKK Provinsi Kalsel Hj Raudatul Jannah Sahbirin Noor meminta, TP PKK Kabupaten/Kota se Kalsel diminta agar secepatnya menyerahkan kegiatan laporan tahunan, TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan juga diminta untuk penghargaan bagi Ketua TP PKK Kapupaten/Kota berprestasi, dan penghargaan bagi kader PKK Kabupaten/Kota berprestasi.

Menurut Hj Raudatul Jannah, Ketua TP PKK dan pengurus PKK harus mengerti apa itu stunting. Karena stunting merupakan kondisi kekurangan gizi kronis dalam tempo lama, mulai di dalam kandungan sampai anak lahir.

“Salah satu sebab utama stunting adalah kurang asupan gizi ibu hamil yang pada akhirnya mempengaruhi janin. Oleh karena itu Ketua TP PKK dan pengurus TP PKK  bisa berperan dalam menurunkan angka stunting di Kalsel,” ujarnya. Maka ketua TP PKK dan pengurus TP PKK harus rajin mengunjungi Posyandu.

“Agar daerah kita dapat menurunkan angka stunting dengan mengatifkan dasawisma, serta terus berkordinasi dengan para kader,” pungkasnya. Untuk kegiatan pertemuan selanjutnya di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) seterusnya ke kota Banjarbaru. (bie)

Reporter:Bie
editor:Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!