Connect with us

Kabupaten Tanah Bumbu

Pemkab Tanbu Apel Peringatan HUT ke-51 Korpri, Ini Pesan Sekda Ambo Sakka 

Diterbitkan

pada

Upacara HUT ke-51 Korpri (Korps Pegawai Republik Indonesia) di halaman kantor Bupati Tanah Bumbu (Tanbu). Foto : humprotanbu

KANALKALIMANTAN.COM, BATULICIN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Bumbu (Tanbu) menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di halaman kantor Bupati Tanbu, Selasa (29/11/2022) pagi.

Sekretaris Daerah (Sekda) H Ambo Sakka yang juga Ketua Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Tanbu bertindak selaku pembina upacara.

Sekda Tanbu mengatakan, sejak pertama berdiri Korpri sebagai satu-satunya wadah bagi pegawai negeri Republik Indonesia meneguhkan fungsinya sebagai perekat dan pemersatu bangsa, netral, dan berkomitmen tegak lurus terhadap kepentingan bangsa dan negara.

“Peringatan HUT ke-51 Korpri untuk mengajak anggota Korpri meningkatkan kinerja terutama pelayanan publik,” katanya.



 

 

Baca juga: Baru Diresmikan, Pagar Jembatan Apung Siring Banjarmasin Penyok!

Sekda Ambo menyampaikan apresiasi terhadap kinerja pegawai atas dedikasi dan prestasi yang diberikan, sehingga pemkab Tanbu mendapat banyak penghargaan.

Pemkab Tanbu mendapat pengakuan dan penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 8 tahun berturut. Selain itu, ekonomi Tanbu mengalami peningkatan pertumbuhan sebanyak 4,6 persen dan tertinggi di Kalimantan Selatan. Pada angka harapan hidup juga mendapat penghargaan terbaik. Pembangunan SDM dan infrastruktur di Tanbu telah dilaksanakan sesuai Panca Prasetya Korpri dalam meningkatkan kesejahteraan.

Bahkan penanganan stunting di Tanbu mendapat apresiasi terbaik di tingkat provinsi dan nasional. Stunting Tanbu berada di angka 15 persen, mendekati target dari angka yang ditentukan Presiden RI yaitu 14 persen stunting di Indonesia.

“Mari kita tetap junjung komitmen dan membangun integritas, melaksanakan tugas serta tanggung jawab sebagai abdi negara dan abdi masyarakat,” tutup Sekda Ambo.

Baca juga: UMP Kalsel 2023 Naik 8,38 Persen Menjadi Rp 3,1 Juta

Upacara HUT Korpri tahun 2022 dilanjutkan penyerahan penghargaan bagi ASN purna tugas, penyerahan piagam penghargaan Satya Lencana Karya Satya, penyerahan piagam pemenang lomba dalam rangka memeriahkan HUT ke-51 Korpri dan penyerahan anugerah cendekia untuk guru PNS dan non PNS, juga untuk kepala sekolah TK, SD, SMP dan SMA di Tanbu. (Kanalkalimantan.com/ftr)

Reporter : ftr
Editor : kk


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->