Connect with us

Kabupaten Kapuas

Pemkab Kapuas Persiapkan Keberangkatan 176 Orang Calon Jemaah Haji

Diterbitkan

pada

Rapat persiapan pemberangkatan dan penjemputan Calon Jemaah Haji Kabupaten Kapuas tahun 1443 Hijriyah/2022 masehi. Foto: ags  

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS – Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Kapuas Drs Ilham Anwar memimpin rapat persiapan pemberangkatan dan penjemputan Calon Jemaah Haji Kabupaten Kapuas tahun 1443 Hijriyah/2022 masehi.

Rapat tersebut berlangsung di kantor Bupati Kapuas, Kamis (19/5/2022), diikuti Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas H Hamidhan, Kabag Ops Polres Kapuas Kompol Edia Suta Ata, serta sejumlah Kepala OPD di lingkup Pemkab Kapuas.

Dalam rapat tersebut membahas dan berkoordinasi terkait dengan kesiapan dan pelaksanaan keberangkatan Calon Jemaah Haji agar terlaksana dengan baik dan matang.

Drs Ilham Anwar mengatakan, Pemkab Kapuas selalu berkoordinasi denga pihak-pihak terkait dan meninjau pelaksanaan.



 

 

Baca juga: BREAKING NEWS! Jokowi Buka Kembali Kran Ekspor CPO dan Produk Turunannya

“Kita berkomitmen untuk kesiapan keberangkatan dan pelayanan Haji tahun 2022 ini. Kecepatan dan kecermatan dalam persiapan penyelenggaraan haji harus dilakukan agar dapat berjalan lancar,” kata Drs Ilham.

Sementara itu , Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas H Hamidhan mengatakan, jumlah Cakon Jemaah Haji Kabupaten Kapuas berjumlah sebanyak 176 orang.

Jadwal pembukaan dengan kegiatan manasik akan digelar pada 30-31 Mei, berlanjut sampai tanggal 1-4 Juni 2022.

“Untuk pola keberangkatan jemaah Haji nantinya dibagi dalam beberapa regu yang mana rombongan itu memuat sekitar 45 orang dengan satu rombongan, nantinya bisa ada 4 regu didalamnya, ini guna memudahkan mobilisasi perjalanan,” tutur H Hamidhan.

Untuk lokasi keberangkatan dan penjemputan Calon Jemaah Haji Kabupaten Kapuas akan berpusata di halaman Masjid Agung Al Mukarram Kuala Kapuas. (Kanalkalimantan.com/ags)

Reporter : ags
Editor : kk


iklan

Disarankan Untuk Anda

<<

Paling Banyak Dibaca

-->