Pelindo Salurkan Rp 1,6 Miliar Dana Program Kemitraan - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kota Banjarmasin

Pelindo Salurkan Rp 1,6 Miliar Dana Program Kemitraan

Diterbitkan

pada

Penyerahan bantuan dana kemitraan oleh Pelindo III Banjarmasin kepada UMKM Foto: istimewa

BANJARMASIN, Pelindo III Banjarmasin kembali menyalurkan bantuan untuk warga Banjarmasin dalam bentuk dana Program Kemitraan. Bantuan tahap pertama di tahun 2018 yang disalurkan kali ini senilai total Rp 1,6 miliar.

CEO Regional Kalimantan Pelindo III Banjarmasin Recky Julius Urulial mengatakan, bantuan diserahkan untuk 20 orang warga sekitar Pelindo III yang memiliki Usaha Mandiri atau UMKM. Tujuannya untuk membantu pengembangan usaha berupa tambahan modal.

Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina yang turut berhadir dalam penyerahan program di Aula Pelindo III, Selasa (21/8) menyampaikan terima kasih kepada Pelindo III atas usahanya dalam turut serta membantu masyarakat Banjarmasin. Menurutnya, program bantuan seperti ini sangat tepat sasaran.

“Kedepannya saya mohonkan agar bisa dikolaborasikan dengan program CSR Kota Banjarmasin, serta program pengembangan wirausahawan Banjarmasin. Karena Pemko Banjarmasin sendiri punya program untuk melahirkan 500 wirausahawan baru setiap tahun. Mudah mudahan bantuan CSR Pelindo III ini nantinya bisa menyasar mereka juga,” ujarnya.

Ibnu Sina juga berpesan kepada para penerima bantuan dana tersebut agar bisa memanfaatkan dengan sebaik-baiknya. “Para penerima bertanggung jawab atas bantuan yang diberikan. Pergunakan untuk kebutuhannnya yakni untuk menambah modal usaha, untuk mengangkat harkat hidup yang lebih baik, jangan malah digunakan keperluan konsumtif,” tegasnya. (rico)

Reporter: Rico
Editor: Chell

Bagikan berita ini!
  • 1
    Share
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan