Pelaku ‘Koboi’ Masih Misteri, Polisi Pastikan dari Senjata Api - Kanal Kalimantan
Connect with us

HEADLINE

Pelaku ‘Koboi’ Masih Misteri, Polisi Pastikan dari Senjata Api

Diterbitkan

pada

TKP penembakan orang tak dikenal di Jalan Karang Rejo, Kelurahan Guntung Manggis, Kota Banjarbaru. Foto : rico

BANJARBARU, Aksi penembakan yang terjadi di Jalan Karang Rejo RT 005 RW 001 Kelurahan Guntung Manggis, Kecamatan Landasan Ulin masih misterius hingga saat ini. Kepolisian Resort Banjarbaru masih melakukan pemeriksaan sejumlah saksi pada Sabtu (26/5).

Sebelumnya, Kamis (24/5) malam sekitar pukul 20.30 Wita, terjadi penembakan terhadap Subakri (35) warga Jalan Abadi III RT 06 RW 01 Guntung Manggis di sebuah warung Jalan Karang Rejo -dekat bundaran Palam Trikora-.

Dalam aksi penembakan tersebut, Subakri mendapati luka di bagian pantat dan sempat dilarikan ke Rumah Sakit Idaman Kota Banjarbaru. Dari kesaksian Subakri kepada  KanalKalimantan.com, dirinya mengungkapkan bahwa pelaku berjumlah 2 orang dengan mengendarai sepeda motor matic dan menggunakan penutup wajah saat melakukan aksi koboinya.

Pasca aksi ‘koboi’, kasus ini menarik perhatian terkait siapa pelaku penembakan yang misterius tersebut dan apa motif, hingga Kapolda Kalsel Brigjen Rachmat Mulyana langsung memerintahkan Polres Banjarbaru bersama Polda melakukan penyidikan.

Kepolisian melakukan pemanggilan terhadap beberapa saksi. Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya melalui Kapolsek Banjarbaru Barat Kompol Syaiful Bob kepada Kanal Kalimantan mengatakan, saat ini sudah mengantongi beberapa nama, namun masih belum dapat memastikan kebenarannya.

“Tadi kami sudah melakukan pemeriksaan saksi 3 orang ditambah saksi korban. Untuk saat ini ada beberapa nama yang sudah kita kantongi, tapi masih belum dipastikan karena minimnya saksi dan petunjuk di TKP,” ungkapnya.

Selain itu untuk jenis senjata yang digunakan pelaku, Kompol Syaiful Bob memastikan, senjata yang dipergunakan saat aksi malam itu bukan senjata rakitan melainkan senjata api. Setelah pihak kepolisian melihat jenis proyektil peluru yang ditemukan di lokasi kejadian.

“Senjata bukan rakitan karena slonsong keluar, sudah dipastikan itu senjata api,” jelasnya. (rico)

Reporter:Rico
Editor : Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
  • 13
    Shares
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan